Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Kongres Pertama Petani Buah Naga Ada Di Banyuwangi

Kongres Pertama Petani Buah Naga Ada Di Banyuwangi

(405 Views) February 20, 2017 11:24 am | Published by | No comment

Misinya, Tahun 2025 Petani Mandiri Kelola Lahan Organik

Banyuwangi,Memorandum – Kelompok Petani (Poktan) Sarinaga, yang bergerak Bidang Mengorganikan Bumi Pertiwi, bertempat di Dusun Perangan, Desa Kradenan, Kecamatan Purwoharjo Banyuwangi menggelar Konggres Petani Organik, diikuti 200 peserta dari kalangan petani dan pengusaha holtikultura, Minggu (19/2).

Ketua Poktahn Sarinaga, Sairi Ahmad, mengatakan kongres petani organik yang pertama kali digelar ini, memiliki misi, bahwa kelompok petani bisa mandiri di bumi pertiwi. Selain itu pihaknya juga menyampaikan agar bumi pertiwi bisa kembali menggarap lahan lewat organik  pada tahun 2025, nanti.

“Lanjut, Sairi, media buah naga ini dirasa sangat pas dan cocok. Karena tanaman buah naga bisa hidup bertahan lama dan bisa ditaman disemua kondisi,” tutur, Sairi.

Mantan karyawan migas asal Kota Malang, Mardiono, mengatakan dalam kongres yang pertama ini. Konsep Petani Mandiri tanpa mengharap bantuan pemerintah, diharapkan bisa mengembangkan biopori hingga kepelosok penjuru Indonesia, Aceh, Kalimantan dan Jawa Tengah.

Selain itu, Mardiono, juga mengatakan paling pentinh rumusan kami sudah menyiapkan. Bahkan kami sudah mengajarkan dan memberikan bimbingan terhadap petani buah naga yang berkeinginan menanam dengan cara berorganik.

“Kami berharap, warga Indonesia bisa memperhatikan dengan pola makan, dengan mengurangi makanan yang mengandung kimia. Bahan kimia tersebut selain dapat mengurangi kualitas tanah. Juga tidak baik untuk kesehatan,” terangan, Murdiono. (swa/coi)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Kongres Pertama Petani Buah Naga Ada Di Banyuwangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*