Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » BUDAYA » Konfercab Ansor Banyuwangi Digelar 6 Mei

Konfercab Ansor Banyuwangi Digelar 6 Mei

(836 Views) April 28, 2016 7:10 pm | Published by | No comment
Firdaus Wijaya

Firdaus Wijaya

Banyuwangi, Memorandum – Jelang Konferensi Cabang Ansor Banyuwangi, yang bakal digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Abu Sina Dusun Jalen Desa Setail Kecamatan Genteng dalam bulan ini, sejumlah kandidat Calon Ketua Ansor Banyuwangi mulai bermunculan..

Firdaus Wijaya salah satu kader Ansor Banyuwang yang mengaku mendapat restu dari sejumlah kyai dan ulama NU Banyuwangi terang-terangan mengatakan dirinya siap maju dalam kancah pilihan Ansor. “Demi mengembalikan perjuangan Ansor pada garis organisasi saya siap maju dalam proses pemilihan nanti,” ungkap Firdaus, kemarin (26/4).

Digambarkan Firdaus, Ansor saat ini dianggapnya sudah melenceng dari garis perjuangan induknya Nahdlatul Ulama (NU). Ansor Banyuwangi sudah terseret dalam paridigma praktis kepentingan perseorangan dan kelompok pengusaha. “Banyak fakta yang nanti akan saya sampaikan dalam diarena Konfercab nanti,” imbuh Firdaus, juga menegaskan siap jadi tumbal Ansor lebih baik.

Untuk menguatkan proses itu, Firdaus mengklaim mendapat dukungan suara dari Dapil 1 Ansor (Banyuwangi, Wongsorejo, Kalipuro, Glagah, Licin). Harapan Firdaus kader Ansor di Dail II, III dan IV bisa ikut bergabung.

Sementara Ahmad Sururruddin Ketua PAC Ansor Banyuwangi mengaku siap jika pengurus Ansor menghendaki. “Memang sudah banyak sahabat Ansor Dapil satu, dua, tiga dan empat yang menghendaki saya maju,” jelasnya

Dijelaskan Sururruddin, SK Pengurus PC  Ansor habis pada bulan April, meminta izin perpanjangan ke Pengurus Wilayah (PW) Ansor Jatim disetujui sampai dengan pelaksanaan Konfercab Ansor Banyuwangi digelar. Hasil rapat minggu kemarin, Konfercab akan digelar pada tanggal 6 Mei.

Sejumlah nama yang disebut oleh kader Ansor diantaranya, ada nama Ikhwan Arif, M. Hasyim, Fahmi, Ajis. Sayangnya pihak yang disebut maju sulit dihubungi. Hanya Hasyim yang mengatakan belum ada gambaran maju menjadi calon Ketua PC Ansor. “Saya belum ada ke arah sana,” ungkapnya.

Sayangnya, Ketua PC Ansor Banyuwangi, Sukron Makmun Hidayat belum berhasil diminta keterangan, meski telephonenya aktif. Layanan SMS (short massage service) juga tidak dibalas. (bud)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Konfercab Ansor Banyuwangi Digelar 6 Mei

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*