Komisi IV Prihatin Ada Proyek Kualitas Jelek

624 views
banner 468x60)

KomisiIV

Banyuwangi Memorandum – Komisi IV DPRd Banyuwangi penasaran dengan kabar proyek drainase/gorong-gorong pendarung yang dikerjakan CV. Shafitri di Dusun Krajan Desa Pendarungan Kec. Kabat kurang beres. Untuk itu, Sekretaris Komisi IV Salimi akan turun kelapangan melihat langsung kegiatan proyek pemerintah pengurus teras Gapensi Banyuwangi.

“Hari ini kita akan turun kelapangan untuk melihat langsung proses penggerjaan proyek saluran drainase /gorong –gorong yang sedang di beritakan persoalan di lapangan dugaannya banyak kejanggalan,” kata Salimi, kemarin (20/5).

Menurut politis PDIP  ini, dengan Turlap berarti akan memberikan gambaran apakah proyek ini akan selesai tepat waktu atau tidak. Diharapkan agar proyek ini bisa tuntas tepat pada waktunya dan bisa cepat mengatasi persoalan di lapangan seperti tergenang air/banjir yang kerap melanda wilayah perkampungan .
Selain itu kita  juga melihat kualitas penggerjaan apakah sesuai bestek atau tidak, termasuk mempertanyakan bentuk kontrak Kerja antara Dinas PU dengan pihak rekanan itu seperti apa. Pasalnya, banyak pekerjaan asal jadi sehingga pekerjaan baru selesai di kerjakan sudah  rusak di sebabkan kwalitas proyek di kerjakan asal asalan  ,” katanya.
Dipertanyakan pula, apakah ada MOU atau kontrak kerja yang jelas antara kedua pihak ini. Bila benar ada, apakah didalamnya menyebutkan pertanggungjawaban dan seperti apa untuk proses perbaikan atau ganti rugi pekerjaan yang mengalami kerusakan dilapangan .
Sebab ini asset daerah yang harus diganti kembali bila telah dirusak. Kalau tidak ada, tentu saja ini termasuk tindakan pidana dan harus diproses secara hukum. Oleh sebab itu, kami dari komisi IV akan turun langsung kelapangan dan meninjau langsung proyek pengerjaan saluran dranase /gorong gorong yang di pemberitaan proyek asal jadi ,” jelasnya.(mam)

Sumber : Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply

*