Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Komisi III DPRD Banyuwangi Panggil Dispenda

Komisi III DPRD Banyuwangi Panggil Dispenda

(838 Views) December 5, 2015 2:12 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Menjelang akhir tahun anggaran 2015, Komisi III DPRD Banyuwangi, kembali menyoroti realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Basuki Rachmad Komisi III Banyuwangi

Ir. Basuki Rachmad Ketua Komisi III DPRD Banyuwangi

Secara garis besar Pendapatan Daerah telah tercapai sebesar Rp. 2,2 Triliun atau 84,65 % dari target yang ditetapkan sebesar Rp 2,6 Triliun,namun sebagian berasal dari dana perimbangan Pemerintah Pusat. Sedangkan realisasi PAD hingga Bulan Nopember 2015 baru tercapai 63,60 %.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi III, Ir. Basuki Rachmad, Rabu (2/12/2015) saat dikonfirmasi Memorandum usai melakukan Rapat kerja Komisi.

Menurut Basuki belum terpenuhinya target PAD akibat tidak adanya inisiatif Pemda Banyuwangi untuk melakukan pembenahan, diantaranya dengan menyiapkan regulasi yang memadai dan mengoptimalkan koordinasi antar instansi penghasil PAD untuk menghindari hilangnya potensi pendapatan.

“Minimnya realisasi PAD ini,tidak hanya dipengaruhi kurangnya obyek pajak atau dukungan sumber daya aparatur,namun disebabkan oleh tidak adanya inisiatif Pemerintah Daerah untuk melakukan pembenahan,” ungkap Basuki.

Maka dari itu,Komisi III yang membidangi anggaran berencana akan memanggil Dinas Pendapatan Banyuwangi untuk memberikan penjelasan terkait dengan belum terpenuhinya target PAD jelang akhir tahun 2015. Saat ini PAD Kabupaten banyuwangi baru tercapai sebesar Rp. 192 Miliar atau 63,60 % dari target yang ditetapkan sebesar Rp. 303 Miliar. (ydi)

Sumber : Koran Harian memorandum

MEMORANDUM

Categorised in:

No comment for Komisi III DPRD Banyuwangi Panggil Dispenda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*