Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Koki Cabul Divonis 13 Tahun Penjara

Koki Cabul Divonis 13 Tahun Penjara

(458 Views) September 23, 2016 2:33 pm | Published by | No comment
cabul-divonis-13-tahun

Asep Dahlan dikawal menuju ruang tahanan usai mengikuti sidang putusan di Pengadilan Negeri Banyuwangi

Banyuwangi, Memorandum – Wajah Asep Dahlan, (47), terlihat lesu saat mendengar putusan 13 tahun penjara yang dibacakan majelis Hakim Pengadilan Negeri Banyuwangi kemarin (22/9). Hukuman itu diterimanya karena telah terbukti menyetubuhi seorang siswi magang, EF, yang masih berumur 16 tahun. Kendati demikian pria ini langsung menerima vonis tersebut.

Hukuman yang dijatuhkan pada pria asal Desa Sukagalih, Kecamatan Sukajadi, Bandung ini sedikit lebih ringan dari hukuman yang dituntut JPU Hari Utomo. Dalam sidang sebelumnya, Hari Utomo menuntut Asep Dahlan dengan hukuman penjara 14 tahun penjara dan denda sebesar Rp 10 juta dengan subsidair 6 bulan kurungan.

Untuk denda, Majelis hakim sepakat dengan JPU dengan menjatuhkan denda sebesar Rp 10 juta. Namun untuk hukuman pengganti majelis hakim memutus lebih rendah dari tuntutan dari 6 bulan kurungan menjadi 4 bulan kurungan.

Dalam putusan majelis hakim juga disampaikan pertimbangan yang meringankan dan memberatkan. Hal meringankan, terdakwa sopan dan mengaku terus terang dalam persidangan, terdakwa belum pernah dihukum. Sedangkan yang memberatkan, terdakwa belum dimaafkan korban dan keluarganya. “Perbuatan terdakwa dapat merusak masa depan korban,” ujar Ketua Majelis Hakim I Ketut Somanasa saat membaca putusan kemarin.

Menanggapi putusan tersebut, Hari Utomo menyatakan menerima putusan tersebut. Begitu juga dengan terdakwa, meski terlihat kaget dengan putusan yang dijatuhkan namun akhirnya pria ini menerima putusan tersebut. “Saya menerima,” ujar Asep Dahlan usai.

Begitu persidangan selesai pria ini langsung dikawal menuju  ruang tahanan. Langkah Asep tampak gontai dengan pandangan yang kosong. Tampak jelas dia sangat menyesali perbuatan yang membuatnya harus mendekam dalam penjara selama belasan tahun.

Untuk diketahui, Asep Dahlan yang merupakan kepala Koki disebuah instansi swasta menyetubuhi EF, seorang siswi yang sedang melaksanakan program magang di tempat itu. EF disetubuhi di salah satu ruangan dapur. Tak terima, EF akhirnya melaporkan apa yang dialami ke pihak berwajib.(jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Koki Cabul Divonis 13 Tahun Penjara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*