Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Kodim 0825 Banyuwangi, Empat Besar Nominasi Kodim Utama Se- Indonesia

Kodim 0825 Banyuwangi, Empat Besar Nominasi Kodim Utama Se- Indonesia

(843 Views) October 1, 2015 6:57 pm | Published by | No comment

BANYUWANGI – Inovasi Pemkab Banyuwangi mengadakan pertemuan sinergitas tiga pilar telah banyak menghasilkan dampak positif bagi daerah. Salah satunya menciptakan Banyuwangi yang kondusif dan aman. Ini menandakan koordinasi antar elemen masyarakat di kabupaten ujung timur Pulau Jawa ini sangat baik. Ini juga yang berhasil membawa Kodim 0825 Banyuwangi masuk empat besar nominasi Kodim utama dalam Lomba Pembinaan Teritorial (Binter) Tingkat Kodim XIX tahun 2014-2015 se Indonesia.

Dari 301 kodim seluruh Indonesia, kodim 0825 Banyuwangi berhasil menjadi empat besar kodim yang  Menurut Ketua tim penilai Lomba Binter tingkat Kodim XIX, Brigjen TNI Nono Suharsono, terpilihnya kodim 0825 Banyuwangi menjadi Kodim utama setelah berperan aktif ikut membantu masyarakat. Diantaranya, membantu program pavingisasi, pengamanan distribusi pupuk bersubsidi dan penghijauan dan membantu tugas aparat kepolisian memberantas tindak kriminal.

“Ini yang menjadi penilai tim terhadap besarnya peran serta TNI di daerah. Praktis dengan masuk nominasi utama Kodim 0825 bisa naik kelas,” kata Brigjen TNI Nono Suharsono.

Penilaian lomba ini, kata Brigjen TNI Nono dimulai sejak Bulan Mei 2015. “Dan kedatangan kami ke sini untuk meninjau kondisi yang sesungguhnya dengan keliling Banyuwangi.  Sepulang dari sini nanti, hasilnya akan saya paparkan di hadapan staff Angkatan Darat (AD) di Jakarta untuk menentukan siapa yang akan menjadi urutan satu hingga empat,”cetusnya.

Selain Kodim 0825 Banyuwangi, tiga kodim yang masuk nominasi adalah Kodim Lampung Tengah-Sumatra, Sukoharjo-jawa Tengah dan Bandung-Jawa Barat. Dari keempat ini nanti akan dinilai lagi kodim mana yang akan menjadi juara lomba. “Mudah-mudahan Kodim 0825 Banyuwangi bisa menjadi tiga besar lah,” pungkas Nono.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, mengapreasiasi masuknya Kodim 0825 Banyuwangi dalam empat besar nominasi utama Kodim se – Indonesia.  “Ini menunjukkan sinergitas yang dijalin antara TNI/ Polri ke bawah benar-benar jalan di Banyuwangi. Sebagus apapun program pemerintah daerah, jika tidak di dukung TNI AD tidak akan berhasil. Saya juga turut bangga atas prestasi yang di TNI AD. Mudah-mudahan ini akan menjadi cambuk untuk terus bersinergi mensehajerakan rakyat,” kata Bupati Anas.

Di Banyuwangi sejak tahun 2011 ada program sinergi tiga pilar. Program yang digelar tiap tiga bulan sekali ini, merupakan pertemuan sinergitas tiga pilar yang mempertemukan TNI/Polri, Babinsa (Bintara Pembina Desa), Babinkamtibmas (Badan Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dan Kepala Desa / Kepala Kelurahan (Kades/Kakel). Dari program ini telah banyak menghasilkan dampak positif bagi daerah. Diantaranya, tingkat keamanan kondusif, kemiskinan menurun, pembangunan insfrastruktur merata, begitu juga dampak ekonmi juta terus tumbuh. Seperti Income perkapita terus naik dan Banyuwangi pun mampu menekan laju inflasinya hingga mencapai level terendah di Jawa Timur. (Humas &Protokol)

Categorised in: ,

No comment for Kodim 0825 Banyuwangi, Empat Besar Nominasi Kodim Utama Se- Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*