Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali

Click to open Menus
Home » LAROS » Ketua Pansus LCT Sritanjung ‘Siap Mati’

Ketua Pansus LCT Sritanjung ‘Siap Mati’

(596 Views) June 17, 2016 2:47 pm | Published by | No comment

– Ketua Pansus LCT Sritanjung, Ir H Nauval Badri

Banyuwangi, Memorandum – Kasus karamnya Kapal LCT Sritanjung mulai menggelinding ke permukaan. Menyusul terbentuknya Panitia Khusus (Pansus) DPRD untuk mengungkap dan menangani permasalahan asset milik Pemkab Banyuwangi itu, kalangan LSM juga menggalang kekuatan dengan membentuk konsorsium. Dalam pertemuan audiensi yang digelar di gedung DPRD, Kamis (16/6) kemarin, Pansus yang diketuai oleh Ir H Nauval Badri itu menerima sejumlah akitifis LSM yang tergabung dalam konsorsium.

Koordinator Konsorsium LSM, Ir HM Eko Sukartono, kepada Memorandum menjelaskan, dalam pertemuan tersebut Pansus berjanji akan all-out mengungkap perihal LCT Sritanjung. Tentang kekhawatirtan terjadinya intervensi yang dilakukan pihak lain terhadap Pansus, kata Eko Sukartono, pihaknya sudah mendapat jaminan mutlak dari Nauval Badri.

“Dalam audiensi tadi kita menyatakan mendukung penuh kangkah-langkah Pansus untuk mengungkap kasus ini. Dan tadi kita juga sampaikan tentang kemungkinan adanya intervensi terhadap Pansus, termasuk dari kalangan eksekutif. Dan Nauval secara tegas menyatakan, dia siap mati membela Pansus. Ya kita pegang saja janjinya,” kata Eko Sukartono.

Untuk diketahui, Ketua Pansus LCT Sritanjung, Ir H Nauval Badri adalah adik kandung dari  mantan Bupati Banyuwangi periode 2000 – 2005, (Alm) Ir H Samdul Hadi. Mantan bupati yang akhir-akhir ini namanya kembali mencuat ke permukaan itu adalah penggagas dan pendiri usaha penyeberangan angkutan laut dengan membeli 2 buah kapal jenis Landing Craft Tank (LCT) yang diberi nama; LCT Putri Sritanjung dan LCT Putri Sritanjung I. (bud)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Ketua Pansus LCT Sritanjung ‘Siap Mati’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

you MUST enable javascript to be able to comment