Ketagihan Miras Pemuda Kertosari Nekat Curi Accu

723 views
banner 468x60)
Pelaku pencurian accu di asrama Inggrisan Banyuwangi

Pelaku pencurian accu di asrama Inggrisan

Banyuwangi, Memorandum – Hanya demi minuman keras, Faturohman, (28), warga Lingkungan Krajan, Kelurahan Kertosari, Banyuwangi, nekad melakukan aksi kajahatan. Dia mencuri 3 buah accu dari sebuah gudang di sekitar asrama Inggrisan, Jl. Diponegoro, Kelurahan Kepatihan Banyuwangi. Akibatnya diapun harus meringkuk dalam sel tahanan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Keterangan yang dihimpun Memorandum, tersangka menjalankan aksinya pada Senin (4/4) lalu sekitar pukul 21.30 WIB. Dalam aksinya tersangka lebih dulu merusak kunci gembok gudang tempat menyimpan accu tersebut. “Setelah itu dia memutuskan tali ikatan pada pintu dan mengambil 3 buah accu dalam gudang itu,” kata Kapolsek Banyuwangi AKP I Ketut Redana.

Misdan, (34), selaku pemilik gudang tersebut segera melaporkan kejadian itu ke Polsek Banyuwangi. Dipimpin Kapolsek, tim Reskrim langsung melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi.

Atas dasar hasil olah TKP dan keterangan saksi, Tim Buser Polsek Banyuwangi melakukan penyelidikan dilapangan. Selang dua hari kemudian, tim buser mendapatkan informasi yang akurat. Dengan bukti permulaan yang didapat. Polisi kemudian membekuk tersangka di rumahnya.

Dari hasil penangkapan tersangka, Polisi menemukan barang bukti berupa 2 buah accu merk Yuasa, sebuah accu merk tysonic, sebuah gembok rusak, uang tunai Rp 45.000 dan sebuah dompet. “Dalam pemeriksaan tersangka mengakui perbuatannya, dia melakukan pencurian itu sendirian,” jelas Ketut.

Atas perbuatannya tersebut, tersangka dijerat dengan pasal 363 ayat (1) 3e 53 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Jika terbukti bersalah tersangka terancam hukuman penjara hingga 7 tahun lamanya.

Dihadapan penyidik, tersangka mengaku sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian. Namun sebelumnya nilainya kecil. Hasil pencurian biasanya dia jual dan uangnya dibelikan minuman keras. “Kalau berhasil saya jual, uangnya untuk beli minum (minuman keras),” ujarnya tanpa rasa malu.(jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply

*