Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » EKONOMI » Kepala Bappeda Tak Hadir, Ketua Pansus RDTR “Batalkan” Rapat

Kepala Bappeda Tak Hadir, Ketua Pansus RDTR “Batalkan” Rapat

(571 Views) April 16, 2016 1:12 pm | Published by | No comment
Rapat Pansus Batal

Ketua Pansus, Irianto, SH

Banyuwangi, Memorandum – Rapat Pansus Raperda RDTR Kawasan Strategis Pelabuhan Ketapang dan BWP Banyuwangi 2015-2035 dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BPPD) DPRD, gagal dilaksanakan, Jum’at kemarin (15/4).

Kabarnya rencananya agenda rapat tersebut, untuk mendengarkan penjelasan Advice Plan perluasan Pelabuhan Ketapang dari Bappeda Kabupaten Banyuwangi, sesuai dengan draf Raperda RDTR Pelabuhan Ketapang usulan Bupati Abdullah Azwar Anas. Namun Pansus merasa kecewa, karena pimpinan SKPD yang berkompeten menjelaskan tidak hadir memenuhi undangan Pansus. “Terpaksa rapat saya gagalkan, pimpinan Bappeda tidak memenuhi undangan Pansus, hanya diwakilkan staf,” ucap Ketua Pansus, Irianto, SH saat ditemui Memorandum di ruang Fraksi PDIP, kemarin.

Menurutnya agenda rapat pansus tersebut sifatnya penting, guna menindak lanjuti hasil tinjau lapang yang dilakukan pihaknya. Pansus membutuhkan penjelasan terkait dengan bangunan Villa maupun pemukiman warga yang lokasinya berada di bawah Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET). Yang kedua terkait dengan perluasan  pelabuhan Ketapang, yang rencananya mengarah keselatan, sehingga berdampak pada lahan milik warga.

“Jika rencana perluasan pelabuhan mengarah keselatan hingga Hotel Banyuwangi Beac, dampaknya akan ada relokasi warga, ini yang harus menjadi perhatian Pemerintah” ungkapnya.

Langkah selanjutnya, Pansus berencana akan menjadwalkan kembali rapat bersama dengan SKPD  pekan depan. Pihaknya berkeinginan pembahasan Raperda RDTR Kawasan Strategis Pelabuhan Ketapang, benar-benar dicermati, sehingga tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. (ydi)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in: ,

No comment for Kepala Bappeda Tak Hadir, Ketua Pansus RDTR “Batalkan” Rapat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*