Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PERISTIWA » Kepala Balita Kembiritan Membesar

Kepala Balita Kembiritan Membesar

(636 Views) April 11, 2017 8:06 pm | Published by | No comment

– Balita Hodrosephalus, saat dirawat di RSUD Blambangan

Bayuwangi, Memorandum – Balita penderita Hidrosefalus, Farhan Sanjaya, harus mendapat perawatan dari tim medis RSUD Blambangan Banyuwangi. Sebab penyakit yang diderita balita dari pasangan Suraji dan Lilik Winarti, warga Dusun Pandan, Desa Kembiritan,Kecamatan Genteng ini, kondisinya bertambah parah.

Sang ibu mengaku, buah hatinya sudah menderita penyakit tersebut sejak kecil sekira umur 7 bulan. Sebelum kondisi anaknya belum terlalu parah, dia mengaku pernah mencoba berobat ke RSUD Blambangan Banyuwangi.

Namun sayang, saat itu pihak rumah sakit setempat belum dapat menangani operasi, lantaran belum ada alat yang memadai. Sehingga dia bersama sang suami yang kesehariannya bekerja sebagai sopir, harus sabar menunggu kabar dari rumah sakit milik pemerintah daerah tersebut hingga ada alat untuk operasi. Bahkan tak terasa saat ini buah hatinya sudah berumur 15 bulan. “Kita tunggu lama tapi gak ada kabarnya, akhirnya kepala anak saya semakin membengkak,” keluh Lilik Winarti, Selasa (11/4).

Beruntung lanjut Lilik, ada salah satu anggota DPRD Banyuwangi, Ali Mustofa bersama warga yang lain berkenan membantu keluarganya untuk segera dilakukan perawatan di RSUD Blambangan. “Ini tadi kata dokternya akan dioperasi, sekarang kita masih menunggu dan melengkapi persyaratan,” ujarnya.

Sementara itu Direktur RSUD Blambangan Banyuwangi, Dokter Taufik Hidayat mengatakan, pihaknya akan segera melakukan tindakan medis terhadap balita Farhan Sanjaya. Namun menurutnya ada beberapa tahap yang harus dilalui, dinataranya harus dilakukan pemeriksaan dulu oleh tim medis. Jika hasil pemeriksaan tidak ada infeksi, maka operasi dapat dilakukan. Sebab saat akan dioperasi, kondisi pasien harus yang terbaik.

“Tidak boleh ada batuk, pilek dan yang lain, penyakit itu harus kita bersihkan dulu,” jelasnya.

Menurut Dokter Taufik, saat ini kondisi Farhan tergolong parah, sebab sebagian besar rongga otak sudah terisi cairan. Akibatnya fungsi otak tidak dapat maksimal, sehingga balita bernasib malang tersebut kesulitan berbicara, berjalan dan melakukan aktivitas yang lain. “Selama persyaratan administrasi dipenuhi, akan kita gratiskan, apalagi alat kita sudah lengkap,” pungkasnya. (ham/bud)

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Kepala Balita Kembiritan Membesar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*