Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PARIWISATA » Kemenparekraf Tunjuk Banyuwangi Jadi Tuan Rumah Workshop Fotografi dan Penulisan Artikel Wisata

Kemenparekraf Tunjuk Banyuwangi Jadi Tuan Rumah Workshop Fotografi dan Penulisan Artikel Wisata

(1108 Views) September 10, 2014 11:09 am | Published by | No comment

workshop photography

BANYUWANGI – Banyuwangi ditunjuk Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) sebagai tuan rumah penyelenggaraan workshop fotografi, penulisan artikel wisata dan sosial media. Dilangsungkan selama 2 hari (6 – 7/9) di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, kegiatan  ini melibatkan para jurnalis, fotografer dan traveller.

Nara sumber workshop dari Kemenparekraf, Himawan mengatakan, salah satu alasan mengapa Kemenparekraf menggelar workshop ini di Banyuwangi adalah dikarenakan kemajuan Banyuwangi yang pesat, terutama dari sisi pariwisatanya. “Kami terkesan setiap kali membaca potensi wisata, budaya dan kuliner Banyuwangi yang dimuat di berbagai media nasional,”ujarnya memuji kekonsistenan Banyuwangi dalam menyuarakan kekayaan daerah.

Sebagai pihak yang berkecimpung langsung di dunia pariwisata, Himawan dan timnya ingin daerah-daerah lain di Indonesia juga punya greget yang sama dengan Banyuwangi. “Informasi tentang pariwisata baik dalam bentuk foto, artikel maupun video ini harus di – blast, agar jutaan pasang mata melihat potensi Indonesia,”tutur Himawan.

Kemenprekraf sendiri, tambah Himawan, punya website yang khusus memberitakan tentang berbagai potensi Indonesia (www.indonesia.travel). “Kami harap dari workshop yang dipandu oleh tim Wonderful Java  ini akan lahir orang-orang yang punya kepedulian tinggi dan bisa men-support web kami, sehingga kekayaan Indonesia bisa kita kenal bersama,”harap Himawan.

Pulau Jawa dijadikan Kemenparekraf sebagai pilot project tahun ini, untuk selanjutnya tahun depan giliran Sulawesi dan Kalimantan. Namun tak  semua kabupaten/kota di Pulau Jawa yang mendapatkan kesempatan istimewa. Selain Banyuwangi, ada Garut, Cilacap, Batu, dan Kudus.

Tim Wonderful Java yang kompeten di bidangnya (Himawan, Barry Kusuma, Setiadi Darmawan)  memandu seluruh peserta bagaimana menjadi seorang travel writer, membuat foto perjalanan yang bagus dan menyebarkannya ke sosial media. Bukan cuma sekedar teori, peserta diajak terjun langsung untuk hunting foto di beberapa destinasi pariwisata, seperti Kawah Ijen, air terjun Kampung Anyar, dan sanggar tari Pak Urip di Desa Adat Kemiren. (Humas & Protokol)

Categorised in:

No comment for Kemenparekraf Tunjuk Banyuwangi Jadi Tuan Rumah Workshop Fotografi dan Penulisan Artikel Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*