Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PENDIDIKAN » Kemelut Hukum Yayasan Berkepanjangan, Mahasiswa Untag Demo

Kemelut Hukum Yayasan Berkepanjangan, Mahasiswa Untag Demo

(850 Views) August 11, 2016 8:02 pm | Published by | No comment
Demo Untag Banyuwangi

– Mahasiswa Untag, saat menggelar aksi demo, kemarin.

Banyuwangi, Memorandum – Puluhan Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Banyuwangi yang menamakan diri Forum Mahasiswa Revolusi (Formasi), menggelar aksi demo di depan kampus mereka, Rabu (10/8). Sebagaimana disampaikan melalui orasinya, mereka mengaku prihatin dengan kemelut hukum berkepanjangan yang terjadi antara dua kubu Yayasan pengelolanya. Mereka menuntut agar kemelut hukum itu  segera diselesaikan secara arif dan legowo, dan tidak semata-mata menjadikan lembaga pendidikan tinggi itu sebagai tempat mencari makan.

“Kepada Bapak-bapak pengelola Yayasan, kami ingatkan bahwa Kampus ini adalah tempat pendidikan, tempat kami menimba ilmu. Jangan jadikan kampus kami sebagai tempat untuk mencari makan dan kehidupan,” ungkap seorang Mahasiswa dalam orasinya.

Menurut para Mahasiswa, kemelut hukum dalam rangka ‘perebutan kekuasaan’ antara Kubu ‘Waridjan’ dan Kubu Sugihartoyo itu, bagaimanapun, telah merugikan para Mahasiswa karena proses belajar-mengajar terganggu.

Menanggapi aksi tersebut, Wakil Ketua III, Yayasan Perpenas 17 Agustus 1945, Nurul Islam, menyatakan bahwa aksi yang disampaikan para Mahasiswa adalah bentuk penyampaian aspirasi. “Tadi kita sudah membuka kesempatan kepada adik-adik Mahasiswa untuk berdialog langsung dengan kita, tetapi mereka menolak. Tetapi pada intinya, saat ini Perpenas dan juga Untag sudah tidak ada masalah. Proses belajar mengajar juga sudah berjalan lancar. Dan yang tersisa saat ini, Inshaa Allah besok (Kamis, 11 Agustus, hari ini, red.) keputusan PTUN tentang gugatan SK Menkumham yang diajukan oleh Pak Waridjan, akan disampaikan. Apapun hasilnya, kita sudah sepakat untuk saling legowo dengan keputusan tersebut,” jelasnya. (bud)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

 

Categorised in:

No comment for Kemelut Hukum Yayasan Berkepanjangan, Mahasiswa Untag Demo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*