Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Kelurahan Tamanbaru Libatkan Pengusaha Tekan Angka Kemiskinan

Kelurahan Tamanbaru Libatkan Pengusaha Tekan Angka Kemiskinan

(260 Views) March 31, 2017 7:04 am | Published by | No comment

– Kepala Kelurahan Tamanbaru, Abdurrahman. (Memorandum – Eko Budi Setianto)

Banyuwangi, Memorandum – Langkah yang ditempuh aparat Kelurahan Tamanbaru, Kecamatan Banyuwangi, untuk menekan angka kemiskinan, layak untuk ditiru. Salah satunya adalah dengan cara melibatkan tokoh-tokoh masyarakat serta pengusaha yang tinggal di wilayahnya, untuk bersama-sama mengatasi masalah kemiskinan dilingkungannya.

Dalam rangka tersebut, Kepala Kelurahan Tamanbaru, Abdurrahman, mengundang tokoh masyarakat dan pengusaha untuk berembug bersama dalam rangka mencari jalan keluar. “Angka kemiskinan di Kelurahan Tamanbaru masih sebesar 5,6 persen. Ini yang masih menjadi tugas kita bersama untuk mengentaskannya,” jelasnya kepada Memorandum, disela-sela memimpin rapat koordinasi Satgas Penanggulangan Kemiskinan Kelurahan Tamanbaru, Rabu (29/3) malam.

Abdurrahman, menjelaskan, dibanding wilayah kelurahan lain angka kemiskinan di wilayahnya tergolong kecil. Namun karena lokasi kelurahannya yang berada dekat dengan Kantor Pemkab, menjadi beban tersendiri bagi dia dan seluruh aparat kelurahan. “Dengan melibatkan para tokoh masyarakat dan pengusaha, kita berharap angka kemiskinan ini dapat terus kita tekan,” ungkapnya. (bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Kelurahan Tamanbaru Libatkan Pengusaha Tekan Angka Kemiskinan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*