Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Kegiatan Reses Dr Agung Mulyono di Banyuwangi Tantang Kreatifitas Pemuda Untuk Mandiri

Kegiatan Reses Dr Agung Mulyono di Banyuwangi Tantang Kreatifitas Pemuda Untuk Mandiri

(338 Views) April 5, 2017 5:42 pm | Published by | No comment

– Dr Agung Mulyono, saat berbincang dengan siswi SMK 17 Agustus 1945 Tegaldlimo seusai mengikuti UNBK. (Memorandum – Fattahur)

Banyuwangi – Dalam kegiatan Reses di Banyuwangi, Ketua Komisi E DPRD Jawa Timur, Dr Agung Mulyono, sempat menghadiri acara workshop bertajuk; ‘Penumbuhan Jiwa Kewirausahaan Pemuda’ yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jatim di Balai desa Jajag, Kecamatan Gambiran, Rabu (5/4).

Dihadapan 60 pemuda yang mengikuti workshop, Dr Agung menantang para pemuda untuk berkarya kreatif dan mandiri. Untuk itu, pihaknya akan menyelenggarakan acara pelatihan kerja bagi para pemuda dan siap memberikan bantuan permodalan yang dibutuhkan. “Usai pelatihan kerja, saya siap untuk mengupayakan bantuan permodalan bagi pemuda yang serius mau bekerja dan berkarya secara mandiri sesuai dengan ketrampilan masing-masing. Namun karena bantuan permodalan itu bukan untuk pribadi, maka harus mementuk kelompok-kelompok usaha,” kata Dr Agung.

Usai menghadiri acara workshop, Dr Agung dan rombongan langsung menuju SMK 17 Agustus 1945 Tegaldlimo. Selain memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), di sekolah tersebut secara simbolis Dr Agung menyerahkan bantuan senilai Rp 450 juta untuk pengembangan sekolah dan sarana-prasarana. Bantuan diterima langsung Kepala SMK 17 Agustus 1945 Tegaldlimo, Drs Andrias Sutoyo.

“Bantuan ini berasal dari anggaran APBD Provinsi Jatim yang sudah disetujui oleh Dinas Pendidikan Jatim. Kita berharap, bantuan ini bisa untuk pengembangan sekolah khususnya untuk melengkapi sarana-prasarana yang masih belum ada yang sangat dibutuhkan untuk praktek siswa,” kata Dr Agung, seusai menyerahkan bantuan.

– Ketua Komisi E DPRD Jatim, Dr Agung Mulyono, saat acara Workshop ‘Penumbuhan Jiwa Kewirausahaan Pemuda’ di Balai Desa Jajag, Kecamatan Gambiran.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jatim di Banyuwangi, Istu Handono, menyatakan, pihaknya akan mengawal pelaksanaan bantuan tersebut agar benar-benar sesuai dengan tujuan. “Terimakasi kepada Pak Agung, dan juga kepada SMK 17 Agustus 1945 Tegaldlimo yang telah menerima bantuan. Kita berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk pengembangan sekolah dan kelengkapan sarana-prasarana yang dibutuhkan,” ungkapnya. (*)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Kegiatan Reses Dr Agung Mulyono di Banyuwangi Tantang Kreatifitas Pemuda Untuk Mandiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*