Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Kecamatan Blimbingsari, Setelah diresmikan Langsung buka Pelayanan

Kecamatan Blimbingsari, Setelah diresmikan Langsung buka Pelayanan

(576 Views) January 11, 2017 3:39 pm | Published by | No comment

– Camat Blimbingsari (tengah, baju batik) saat menerima rombongan Komisi I DPRD, kemarin. (Memorandum – Eko Budi Setianto)

Banyuwangi, Memorandum – Usai diresmikan oleh Bupati H Abdullah Azwar Anas, Senin (9/1) lalu, Roda pemerintahan Kecamatan Blimbingsari, langsung bergerak. Kecamatan ke 25 di Banyuwangi itu sudah mulai melakukan fungsinya sebagai pelayan masyarakat.

Dalam pantauan Memorandum di lapangan, beberapa staf kantor Kecamatan Blimbingsari yang masih ‘numpang’ di Kantor Balai Desa Blimbingsari itu mulai sibuk melayani kepentingan masyarakat. Bahkan karena masih minimnya ruang pelayanan, pelayanan juga dilakukan di sebuah Gazebo yang berada di sebelah barat kantor.

Menariknya, hari pertama pelayanan masyarakat yang dilakukan Kecamanat Blimbingsari itu sempat disaksilan langsung oleh rombongan Komisi I DPRD Banyuwangi, yang dipimpin langsung Ketua Komisi I, Ficky Septalinda.

Ditemui disela-sela kunjungan kerjanya di Kecamatan Baru tersebut, Ficky Septalinda menjelaskan, roda pemerintahan Kecamatan Blimbingsari sudah mulai bergerak meski fasilitas dan sarana-prasarana penunjangnya masih sangat minim. “Yang terpenting adalah, roda pemerintahan sudah mulai berjalan. Fungsi pelayanan masyarakat sudah harus dilaksanakan. Soal fasilitas, sarana-prasarana dan lain-lain, termasuk gedung kantor, pasti akan dilengkapi sambil jalan,” kata Ficky.

Ditempat yang sama, Camat Blimbingsari, Abdul Latif, menjelaskan, pihaknya sudah mulai membuka loket pelayanan masyarakat sejak usai dilakukan launching oleh Bupati Anas. “Sebagaimana yang disampaikan Komisi I, yang terpenting adalah mengedepankan pelayanan masyarakat. Itu sudah mulai kita lakukan sejak kemarin seusai dilakukan launching oleh Bupati Anas,” jelasnya.

Untuk diketahui, Kecamatan Blimbingsari merupakan kecamatan ke 25 di Kabupaten Banyuwangi. Wilayahnya mencakup 10 desa, yakni; 8 Desa yang sebelumnya berada di bawah Kecamatan Rogojampi dan 2 desa yang sebelumnya termasuk dalam wilayah Kecamatan Kabat. “Masalah administrasi kependudukan, Inshaa Allah akan kita selesaikan dalam satu bulan mendatang. Karena hanya dilakukan transfer data di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Yang agak lama adalah proses pencetakan berkas, seperti KTP, Kartu Keluarga dan sebagainya. Namun, kami yakin itu bisa selesai dalam satu bulan kedepan,” jelasnya. (bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Kecamatan Blimbingsari, Setelah diresmikan Langsung buka Pelayanan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*