Kasus Tambang Tumpangpitu Masuk Agenda Pansus DPRD Jatim

800 views
banner 468x60)

Banyuwangi, Memorandum – Setelah merampungkan penanganan masalah kasus pertambangan pasir di Lumajang, Panitia Khusus (Pansus) DPRD Provinsi Jawa Timur tentang masalah-masalah pertambangan, segera akan terjun langsung ke kawasan pertambangan emas Gunung Tumpangpitu di Kecamatan Pesanggaran. Rencananya, usai masa reses DPRD nanti, Pansus Pertambangan yang dipimpin Thoriqulhaq dari Fraksi PKB ini akan segera turun ke lapangan untuk melakukan pendataan dan mempelajari berbagai permasalahan yang berbuntut amuk massa beberapa waktu lalu.

Thoriqulhaq

Thoriqulhaq

“Setelah reses nanti kita akan langsung ke Tumpangpitu. Kita perlu data dan mempelajari berbagai permasalahan yang terjadi disana. Kita harus menemukan akar masalah yang menyebabkan terjadinya amuk massa itu,” kata Thoriqulhaq, yang ditemui Memorandum seusai memimpin Muscab IV PKB Banyuwangi di Ponpes Bahrul Hidayah, Desa Parijatah Kulon, Srono, Minggu (6/12) kemarin.

Thoriqulhaq yang juga Sekretaris DPW PKB Jawa Timur itu mengungkapkan, amuk massa warga Kecamatan Pesanggaran terkait kegiatan pertambangan emas di Tumpangpitu pasti ada permasalahan yang menjadi pemicunya. “Permasalahan apa yang terjadi di Tumpangpitu sehingga menyebabkan masyarakat menjadi marah. Itu yang harus bisa kita ungkap. Setelah menemukan akan permasalahannya, kita akan merekomendasikan kepada pemerintah tentang langkah-langkah dan tindakan yang harus diambil,” ungkapnya. (bud)

Sumber : Koran Harian Memorandum

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply

*