Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Kasus Tambang Jadi Perhatian Wabup Banyuwangi

Kasus Tambang Jadi Perhatian Wabup Banyuwangi

(282 Views) May 17, 2017 8:01 am | Published by | No comment

– Wabup Yusuf Widyatmoko, saat memberi sambutan dalam Rakot Sinergotas Tiga Pilar. (Memorandum – Hariyadi)

Banyuwangi, Memorandum – Dalam proses pembangunan daerah sudah barang tentu  keamanan dan ketentraman masyarakat menjadi faktor yang sangat penting . Kondisi Kabupaten Banyuwangi saat ini, dinilai sudah cukup aman, dan kondusif. Dan berkat kekompakan semua pihak beserta masyarakat, banyuwangi dapat memperoleh berbagai penghargaan tingkat propinsi maupun nasional.

Namun ditengah kondisifitas Banyuwangi yang cukup aman, ada beberapa hal yang harus diselesaikan dengan bijak oleh semua pihak yang berkepentingan, seperti halnya persoalan Tambang Emas Tumpang Pitu dan Tambang Galian C. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko,S.Sos dalam kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Tiga Pilar yang diselenggarakan  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Bakesbangpol ) Banyuwangi, Selasa (16/5) di Pendopo Sabha Swagata Blambangan.

“Ditengah kondisifitas Banyuwangi yang aman, ada beberapa hal yang akhir-akhir ini sedikit gejolak, yakni Tambang mas Tumpang Pitu dan rencana aksi demo kawan-kawan penambang  pasir dan batu “ ungkap Yusuf Widyatmoko dihadapan undangan Rakor Tiga Pilar.

Menurut Wabup Yusuf Widyatmoko, para penambang pasir dan batu di wilayah Banyuwangi akan menyampaikan aspirasi di Kantor Bupati Banyuwangi pada tanggal 18 Mei 2017, hari Kamis mendatang.

Meski tidak bisa mengambil kebijakan, Pemerintah Daerah akan tetap menerima dan membantu keinginan penambang Galian C untuk disampaikan kepada Pemerintah Propinsi Jawa Timur, dengan harapan ada solusi dan kebijakan yang baik,sehingga pembangunan daerah dapat berjalan dengan baik. “Kita harus bisa membantu mereka, ini dapat menyangkut semua bidang,utamanya untuk pembangunan di Banyuwangi agak tersendat karena penambang pasir dan batu tidak bisa bekerja “ jelas Wakil Bupati Banyuwangi.

Selain persoalan tambang galian C yang menjadi isu , dalam kesempatan Rakor Tiga Pilar tersebut, Wakil Bupati Banyuwangi memberikan instruksi kepada jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menertibkan tempat hiburan malam menjelang datangnya bulan suci Ramadhan. “Tempat Hiburan Malam diminta tutup selama bulan suci Ramadhan,agar tidak menganggu umat Islam yang sedang menjalankan Ibadah Puasa “ Ucap YusufWidyatmoko.

Selain Satpol PP, Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko juga meminta Dinas Prindustrian dan Perdagangan maupun Dinas Koperasi UMKM,agar menggelar pasar murah, dengan tujuan untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri mendatang. (ydi/bud)

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Kasus Tambang Jadi Perhatian Wabup Banyuwangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*