Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Kasus Tambang, DPRD Banyuwangi Kunjungi Polres

Kasus Tambang, DPRD Banyuwangi Kunjungi Polres

(318 Views) May 9, 2017 11:37 am | Published by | No comment

Sekretaris Komisi IV Salimi

Banyuwangi, Memorandum – Menindaklanjuti keluhan Asosiasi Pengusaha Mineral (Aspamin) Banyuwangi, terkait dengan penutupan aktifitas tambang Galian C di Banyuwangi. Komisi IV DPRD Banyuwangi melakukan kunjungan kerja ke Kepolisian Resort Banyuwangi, dalam rangka  koordinasi,guna mencari solusi yang tepat dalam menghadapi permasalahan tambang Galian C.

“ Kunjungan Komisi IV ke Polres,dalam rangka musyawarah,untuk mencari solusi terbaik, terkait dengan persoalan penutupan tambang Galian C” ucap Sekretaris Komisi IV Salimi,saat ditemui Memorandum, Senin (08/05/2017). di Ruang Fraksi PDI-Perjuangan.

Dalam pertemuan dengan jajaran Polres Banyuwangi, Komisi IV meminta kepada Kepolisian,agar lebih komprehensif menyikapi soal aktifitas tambang Galian. Diakui atau tidak, aktifitas tambang akan membawa dampak, namun begitu,kontribusinya terhadap proses pembangunan,juga tidak dapat dipungkiri.

“Kepolisian,Pemerintah Daerah maupun DPRD,harus bijak menyikapinya “ ungkapnya.

Salimi menambahkan, idealnya Pemerintah Daerah bersama Kepolisian, melakukan langkah terobosan,agar aktifitas tambang Galian C tetap berjalan, namun juga tidak melanggar aturan.

Dibutuhkan pendekatan persuasif,pengusaha tambang dibina dan difasilitasi,agar mereka bisa beroperasi secara resmi. Sebab pada dasarnya,mereka juga ingin,aktifitas tambangnya berjalan nyaman,aman dan tidak kucing-kucingan dengan petugas.

“ Para penambang juga bisa bertanggungjawab terhadap lingkungannya, jika usahanya resmi,penambang memiliki kewajiban untuk melakukan reklamasi bekas area garapannya”  jelasnya.

Dikonfirmasi terkait sikap Kapolres Banyuwangi terhadap keberlanjutan operasional tambang galian C.  Salimi mengatakan, menungguh hasil koordinasi antara Bupati Banyuwangi,Ketua DPRD bersama Kapolres. (ydi)

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Kasus Tambang, DPRD Banyuwangi Kunjungi Polres

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*