Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Kapolres Pimpin Sertijab 6 Perwira

Kapolres Pimpin Sertijab 6 Perwira

(1106 Views) March 22, 2016 4:04 pm | Published by | No comment
Kapolres Banyuwangi, AKBP Bastoni Purnama, memasang tanda pangkat pejabat

Kapolres Banyuwangi, AKBP Bastoni Purnama, memasang tanda pangkat pejabat

Banyuwangi, Memorandum – Serah terima jabatan sejumlah posisi strategis di Polres Banyuwangi dilakukan pagi kemarin (21/3). Prosesi serah terima jabatan dilakukan dalam apel pagi yang dipimpin langsung Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama.

Ada enam perwira yang ikut dalam serah terima jabatan tersebut. Mereka adalah AKP Harwiyono, AKP Basori Alwi, AKP Subandi, AKP Abdul Jabar, AKP Bambang Agus Tri Basuki, dan Iptu Kusmin.

AKP Harwiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelijen Polres Banyuwangi mendapat tugas baru sebagai Kapolsek Kaliwates (Jember). Di tempat baru ini Harwiyono akan menduduki jabatan dengan pangkat kompol. Yang artinya pria ini mendapatkan promosi jabatan.

Kursi Kasat Intelijen Banyuwangi akan diisi AKP Bambang Agus Tri Basuki. Perwira ini sbelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Tandes, Polretabes Surabaya. Jabatan berikutnya adalah Kasat Polair. Kursi ini diserah-terimakan dari AKP Basori Alwi kepada AKP Subandi. Basori Alwi dipercaya sebagai Kasubag Hukum Polres Banyuwangi.

Subandi sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Humas Polres Banyuwangi. Jabatan lamanya itu kini dipercayakan kepada AKP Abdul Jabar yang sebelumnya menjadi Kapolsek Songgon. Sementara Iptu Kusmin yang beberapa bulan ini menjadi pelaksana tugas Kapolsek Songgon kemarin dikukuhkan sebagai kapolsek Songgon definitif.

Dalamkesempatan tersebut, Kapolres Banyuwangi mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah menjalankan tugas dengan baik. Selanjutnya, dia meminta kepada pejabat baru segera menyesuaikan diri. “Program pejabat lama yang baik silahkan dilanjutkan,” pintanya.

Kapolres menyebut, mutasi dalam tubuh Polri merupakan hal yang biasa. Tujuannya untuk penyegaran dalam organisasi serta karir yang bersangkutan. “Selain itu juga untuk kepentingan pengembangan karir yang bersangkutan,” jelasnya. (jai)

Sumber : Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Kapolres Pimpin Sertijab 6 Perwira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*