Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Kapolres Gelar Kopitan Bareng Warga

Kapolres Gelar Kopitan Bareng Warga

(1241 Views) October 23, 2015 1:24 pm | Published by | No comment
Kopitan Kapolres

Kapolres Bertemu Langsung Dengan Masyarakat di Wongsorejo

Antisipasi Gangguan Keamanan

Banyuwangi memorandum – AKBP Bastoni Purnama SIK Kapolres Banyuwangi asal Lampung dan mirip Gubernur DKI Jakarta, Ahok atau Basuki Cahya Purnama ini, merapat dengan masyarakat dengan mengajak Kopitan. Jangan salah mengartikan, karena kepanjangan Kopitan (minum kopi sambil makan ketan) di titik daerah yang perlu mendapat perhatian.

Kunjungan mendandak Kapolres pada, Rabu malam (21/10), dimulai dititik dianggap wilayah rawan konflik sekaligus menyerap informasi langsung dengan masyarakat. Tujuannya hanya satu, menjaga kondusifitas wilayah menjelang Pilkada serentak 9 Desember, nanti.

Ngopi bareng bersama warga ini di lakukan di Kantor Desa Sumber Kencono, Kecamatan Wongsorejo  Kabupaten Banyuwangi.

Dengan santai nya Kapolres Juga berpesan kepada warga jika menemukan hal hal yang mengganggu Kamtibmas di lingkungan warga atau menagkap tangan pelaku tindak pencurian, agar tidak main hakim sendiri dan langsung menginformasikan hal tersebut ke anggota Kepolisian setempat untuk diamankan .

Acara ini Kopitan merupakan program Polres Banyuwangi yang digagas untuk menjaring masukkan dari masyakarat bawah. “Kita lakukan bergilir. Kopitan pertama di Wongsorejo, wilayah Banyuwangi Utara,” kata AKBP Bastoni Purnama.

Camat Wongsorejo Sulistyawati juga menyampaikan dalam Kopitan, kondisi geografis wilayah Wongsorejo termasuk salah satu pemasok cabe nasional. Kalau sekarang warga kurang senyum itu karena harga cabe lagi turun dan belum panen. “Nanti kalau musim panen tiba dan harga cabe tinggi tiap ketemu petani saya disenyumi,” ungkapnya.

Di tambahkan Sulistyawati di wilayah Kecamtan Wongsorjo terdapat 122  TPS dengan jumlah DPT 59.533 orang, jelasanya .

Ditambahkan AKBP Bastoni Purnama, dalam Pilkada warga bisa menyalurkan hak pilihnya. “Apabila angka golput tinggi menandakan partisipasi warga negatif,” imbuhnya.

Dalam acara itu, disampaikan warga memenuhi aturan saat berkendara di jalan. Jika melanggar maka aparat bisa menindak pelanggar lalulintas. Tugas sabhara dan lalulintas hampir sama, yakni melakukan pengaturan. “Jangan sungkan tanya ada surat tugas ke personil kami,” pinta lulusan Akpol 1996 ini juga bakal menindak anggotanya yang nakal. (mam)

Sumber : Koran Harian Memorandum

MEMORANDUM

iklan kapolres 3kolom X 15cm

Categorised in: ,

No comment for Kapolres Gelar Kopitan Bareng Warga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*