Kapal Pancing Besar Ada di Pancer

913 views
banner 468x60)

Pembuatan kapal (perahu cepat) bahan dari fibergllas yang diperkasai oleh pemuda asal nelayan Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran.Memorandum/Siswanto.

Banyuwangi, Memorandum – Harapan nelayan Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran untuk bisa memiliki kapal cepat yang terbuat dari bahan fiberglass segera terwujud. Lewat Home industri, PT Elok Monica Sejahtera, berkantor di areal pesisir Pancer, siap mempersembahkan 5 unit kapal cepat untuk nelayan dengan bobot cukup besar.

Komisaris PT Elok Monica Sejahtera, Didik Siswantoro, putra asli Pancer, Desa Sumberagung merencanakan membuat kapal cepat jenis fibergllas sebanyak 15 unit.

Didik mengaku prihatin dengan kondisi nelayan tradisional khususnya di Pancer. Para nelayan pun kerepotan menjaga agar mesin tetap dingin dan tidak ngandat ditengah laut. Dengan melihat kondisi kapal milik nelayan Pancer yang masih menggunakan bahan dari kayu justru prihatin dengan kondisi perahu tersebut.

Sunar, tokoh nelayan Pancer, juga mengapreasi putra Pancer bisa membuat kapal cepat (perahu mencari ikan dari bahan fiberglass). Suli, nelayan pancer kami sangat bangga mas, dengan melihat kondisi kapal cepat dari fiberglass tersebut. (swa)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply

*