Kapal LCT Sri Tanjung Biru Nyaris Tenggelam di Selat Bali

2734 views
banner 468x60)

Banyuwangi – Landing Craft Tank (LCT) SriTanjung 1 warna biru milik Pemda Banyuwangi yang dikelola PT. Pelayaran Banyuwangi Sejati (PBS), nyaris tenggelam di selat Bali, Jumat malam antara pukul 20.00-21.00 wib, (11/9).

 LCT Sri Tanjung Biru

Supir truk muatan kebutuhan Bali, mengaku bernama Suyitno (46) asal Surabaya mengaku sempat ketakutan ketika air masuk dibadan kapal LCT itu. Kepanikan juga dirasakan oleh sejunlah supir lain yang menggunakan jasa Sri Tanjung 1.

“Sebagian teman supir sempat berdoa sekenanya. Untuknya nahkoda kapal punya inisiatif kembali ke dermaga pelabuhan LCM Ketapang,” kata Suyitno ditemui Memo Jawa Timur 1 jam setelah kejadian.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan dan penjelasan resmi dari pihak ke Syahbandaran.

Wahyudi, SE, Direktur PT. PBS saat dihubungi via telephone pribadinya, tidak diangkat. Hanya terdengar “Nomor yang anda tuju tidak menjawab”.

Informasi yang dihimpun Memo Jawa Timur saat berangkat kondisi kapal LCT Sri Tanjung 1 penuh muatan. Penyebab kembalinya kapal ke dermaga bukan karena muatan berat, melainkan ada dugaan kebocoran di kapal tersebut.

Sedangkan kapal LCT Sri Tanjung 2 warna Merah, kabarnya sudah tidak beroperasi cukup lama. Ada informasi penyebabnya kurang perawatan mesin. (choiri)

Sumber : Memorandum Jawa Timur (beritamemorandum.com)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply

*