Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Kantor Unit Layanan Paspor & Visa Segera Buka di Banyuwangi

Kantor Unit Layanan Paspor & Visa Segera Buka di Banyuwangi

(636 Views) April 2, 2016 2:22 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Seiring dengan perkembangan Banyuwangi menjadi salah satu destinasi wisata yang diminati turis mancanegara, Banyuwangi segera memiliki kantor layanan pengurusan paspor dan visa.

“Karena Banyuwangi sekarang menjadi destinasi wisata di Tanah Air. Bila sebelumnya wisatawan datang langsung ke Bali, sekarang mulai banyak turis datang ke Banyuwangi,” ‎kata Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Ronny F Sompie,  saat meninjau kantor baru pelayanan imigrasi di Jalan Lingkar Ketapang, Banyuwangi, Kamis sore (31/3).

Ronny menjelaskan, pembuatan kantor layanan paspor dan visa di Banyuwangi ini karena ‎pihaknya berupaya lebih mendekatkan pelayanan dan memberi yang terbaik bagi masyarakat. Sebelumnya, masyarakat Banyuwangi yang hendak mengurus paspor dan visa harus dilakukan di Kantor Imigrasi Kelas II Jember atau Bali.

Selain itu, kata Ronny, dengan adanya kantor unit pelayanan keimigrasian di Banyuwangi ini, juga dimaksudkan untuk pengawasan lebih ketat terhadap turis-turis asing yang masuk ke Indonesia. “Kita berupaya memberi layanan ‎terbaik, sekaligus mengawasi orang asing. Yang bermanfaat kita terima, yang tidak kita tolak, bahkan kita deportasi. Tentu pelayanannya sesuai undang-undang keimigrasian,” tegasnya .

Menurutnya, upaya ‎pencegahan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan, adalah bagaimana kecermatan dan ketelitian dilakukan secara maksimal. “Imigrasi adalah pelayanan terdepan bagaimana kita meneliti identitas paspor yang benar. Dengan pelayanan ini kita bisa lebih cepat, untuk pengecekan identitas pemohon. Jangan sampaai dia (pemohon) jadi korban trafficking, karena identitasnya ternyata tidak benar,” ungkapnya.

Ronny yang didampingi pleh Dirjen Peraturan Perundang-Undangan, Widodo Eka Tjahjana itu juga mengaku, kedatangannya ke Banyuwangi sengaja untuk melakukan pengecekan langsung kesiapan pembangunan kantor unit layanan tersebut. “Ini untuk lebih mendekatkan pelayanan keimigrasian. Orang Banyuwangi dan Situbondo yang ingin mengurus paspor, jadi tidak perlu jauh-jauh ke Jember atau ke Bali lagi,” katanya. (bud/hum)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Kantor Unit Layanan Paspor & Visa Segera Buka di Banyuwangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*