Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PERISTIWA » Kantor PDS Digusur Sepihak

Kantor PDS Digusur Sepihak

(938 Views) September 13, 2015 8:50 pm | Published by | No comment

700 Anggota Siap Melakukan Perlawanan

Banyuwangi – Rencana pemerintah akan membangun Balai Latihan Kerja (BLK) di Kecamatan Muncar, dipastikan akan mengalami hambatan serius. Pasalnya, untuk pembuatan jalan menuju lokasi dibangunnya BLK, terdapat sebuah kantor milik Persatuan Dagang Sepeda (PDS) yang akan digusur dengan ‘seenaknya’ oleh pihak pelaksana proyek. Salah seorang pengurus PDS Muncar, mengungkapkan, PDS yang beranggotakan 700-an orang pedagang itu dipastikan akan melakukan perlawanan keras bila tempat mereka mengais rezeki sehari-hari itu akan digusur.

PDSM muncar

“Kalaupun kita melawan, karena ada dasarnya. Untuk membangun kantor ini kita punya IMB yang sah. Artinya, secara tidak langsung keberadaan kita disini sudah atas persetujuan Bupati Banyuwangi. Kalaupun harus di-relokasi karena ini memang tanahnya pemerintah, ya mestinya kita yang diajak ngomong. Lha ini yang diajak ngomong malah para pedagang PKL yang memang tidak punya izin itu,” ungkap Ketua Dewan Pembina PDS Muncar, Wahyu Widodo, kemada Memo, Jum’at (11/9) kemarin.

Menurut Wahyu, selain masalah rencana penggusuran, 700-an anggota PDS semakin marah setelah mendapat informasi bahwa terkait rencana tersebut pemerintah telah menyiapkan semacam ganti rugi atau uang kerohiman sebesar Rp 400 juta.

“Kita sudah mendapat informasi tentang itu. Dan ketika kita tanyakan, ada pihak-pihak terkait yang justru menantang kita. Karena kita punya dasar yang jelas, ya nanti akan kita ladeni tantang mereka itu. Dan ingat, perlawanan yang akan kita lakukan ini bukan berarti kita menentang program pemerintah. Tetapi kita harus diajak ngomong secara terbuka. Apalagi ini kan menyangkut harkat hidup anggota dan keluarganya. Jadi tidak bisa kalau menggusur seenaknya,” kata Wahyu menandaskan. (bud)

Sumber : Memorandum Jawa Timur (beritamemorandum.com)

Categorised in:

No comment for Kantor PDS Digusur Sepihak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*