Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Kantor Bupati Banyuwangi ‘Terbakar’

Kantor Bupati Banyuwangi ‘Terbakar’

(1264 Views) March 17, 2017 8:41 pm | Published by | No comment

– Petugas Satpol PP dan Linmas melakukan penyelamatan pada ibu-ibu dalam simulasi. (Memorandum – Muh Hujaini)

Banyuwangi, Memorandum – Kepulan asap membumbung tinggi di sekitar kantor Bupati Banyuwangi pagi (17/3). Dua unit mobil pemadam kebakaranpun didatangkan untuk memadamkan api. Petugas pemadam Kebakaran segera berjibaku untuk menaklukkan api agar tidak merembet ke bangunan yang lain.

Dalam waktu yang bersamaan, puluhan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bergabung dengan petugas pemadam kebakaran. Mereka melakukan evakuasi orang yang ada di dalam gedung. Beberapa orang berhasil diselamatkan dengan dibopong. Beberapa diantaranya harus dibawa dengan tandu.

Kebakaran tersebut merupakan bagian dari simulasi pemadaman kebakaran yang dilakukan di halaman kantor Bupati Banyuwangi. Simulasi tersebut bagian dari rangkaian hari ulang tahun Satpol PP ke-67, Linmas ke-55 dan Pemadam Kebakaran ke-98. “Simulasi ini menggambarkan Satpol  PP dan Linmas harus ikut aktif membantu pemadam kebakaran sepenuhnya,” jelas Kasat Pol PP Banyuwangi, Edi Supriyono.

Mantan Camat  Banyuwangi ini menyatakan, sebagai penegak Perda, Satpol PP dalam melaksanakan tugas harus lebih humanis. Sehingga tidak ada gesekan dengan masyarakat yang memang seharusnya diayomi. “Petugas Satpol PP wajib humanis dalam bertugas, jangan sampai bertentangan dengan masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas berjanji secara bertahap untuk meningkatkan kemampuan Pemadam Kebakaran berikut dengan peralatannya. Menurutnya, jika tidak ada kebakaran Pemadam Kebakaran seperti tidak dibutuhkan. “Tapi jika terjadi kebakaran perannya sangat penting,” tegasnya.

Untuk petugas Satpol PP dan Linmas dia meminta agar lebih tegas pada pembatasan dan pengawasan tempat hiburan malam. Revitalisasi tugas menurutnya harus dilakukan. Dia meminta petugas lapangan terus dilakukan evaluasi. “Untuk yang layak tugaskan, yang tidak layak bertugas di lapangan  tarik ke kantor,” pintanya. (jai/bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Kantor Bupati Banyuwangi ‘Terbakar’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*