Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PERISTIWA » Kandang Ayam Rata Dengan Tanah Diterjang Puting Beliung

Kandang Ayam Rata Dengan Tanah Diterjang Puting Beliung

(654 Views) December 23, 2015 6:46 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Amuk Puting beliung memorak porandakan satu kandang ayam dan menumbangkan delapan pohon di sekitar kandang ayam. Kandang ayam tersebut rata dengan tanah setelah diterjang angin yang disertai hujan lebat selama sekitar satu jam lebih.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa tersebut, lantaran saat kejadian pemilik kandang ayam tidak ada di tempat kejadian. Namun kerugian ditafsir mencapai puluhan juta rupiah.

Diketahui, satu kendang ayam yang ambruk diterjang angin puting beliung itu adalah milik Siti Juariyah (33) warga asal Dusun Sumberkembang Timur, Rt 6/2, Desa Karangmulyo, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi.

Kandang ayam tersapu angin puting beliung

Kondisi Kandang Ayam yang diporak porandakan Puting Beliung

Pemilik kandang ayam, Siti Juariyah, ketika ditemui di lokasi kejadian menjelaskan bahwa kandang ayam itu sudah berisikan ayam dengan jumlah 1000 ayam. Menurutnya, kejadian angin puting beliung tersebut berawal saat hujan lebat terjadi di sekitar Desa Karangmulyo.

“Saat itu, hujan lebat disusul dengan angin yang sangat kencang selama beberapa menit dan membuat kandang ayam saya ambruk berantakan.” ungkapnya.

Selain satu kandang ayam itu, delapan pohon besar yang searah dengan kandang itu juga roboh diterjang puting beliung. Namun amuk angin itu tidak sampai menyerang rumah penduduk warga.(swa)

Sumber : Memorandum

Categorised in:

No comment for Kandang Ayam Rata Dengan Tanah Diterjang Puting Beliung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*