Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Kalapas Banyuwangi : Tersangka Sabu Sebut Nama Warga Binaan Untuk Memutus Jaringan

Kalapas Banyuwangi : Tersangka Sabu Sebut Nama Warga Binaan Untuk Memutus Jaringan

(420 Views) September 29, 2016 3:01 pm | Published by | No comment
lapas-bwi-menjawab-arimin

Kepala Lapas Banyuwangi Arimin

Banyuwangi, Memorandum – Lapas Banyuwangi langsung memberikan bantahan terkait tersangka sabu yang menyebut barang haram itu berasal dari Napi di Lapas Banyuwangi. Pihak Lapas menegaskan jika memang ada yang mencatut nama penghuni Lapas, itu hanya sekedar mencatut dan memutus jaringan.

Kepala Lapas Banyuwangi, Arimin, menyatakan, tidak mungkin warga binaan (sebutan penghuni Lapas) terlibat jaringan narkoba. Sebab pihaknya sudah menerapkan aturan yang sangat ketat untuk memutus komunikasi warga binaan dengan pihak luar. “Kami pastikan tidak ada warga binaan yang memegang HP,” jelasnya.

Karena tidak ada HP, lanjutnya, warga binaan tidak mungkin bisa berkomunikasi dengan orang luar. Sehingga jika ada yang menyebut nama penghuni Lapas sebagai bagian dari jaringan narkoba bisa jadi itu hanya asal catut saja.

Untuk memastikan larangan penggunaan HP untuk penghuni Lapas ini pihaknya secara rutin melakukan razia di ruang tahanan. Dalam razia yang dilakukan seluruh barang milik warga binaan diperiksa satu persatu. Razia seperti ini menurutnya dilakukan rutin setiap hari dan pad saat tertentu dilakukan secara dadakan.

Lebih jauh menurutnya, tidak menutup kemungkinan tersangka yang menyebut barang berasal dari Napi di dalam Lapas sengaja melakukan itu untuk memutus jaringan. “Bisa jadi tersangka asal sebut nama warga binaan untuk memutus jaringannya,” kata mantan Kepala Rutan Negara, Jembrana ini.

Diberitakan sebelumnya Tim Reskoba Polres Banyuwangi menangkap tiga orang dalam kasus penyalahgunaan sabu-sabu. Salah seorang tersangk, Arif Prasetya menyebut sabu-sabu dibeli dari seorang yang saat ini menghuni Lembaga Pemasyarakatan Banyuwangi. Transaksi dilakukan melalui orang suruhan sang bandar.(jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Kalapas Banyuwangi : Tersangka Sabu Sebut Nama Warga Binaan Untuk Memutus Jaringan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*