Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Kajari Tangani Perkara Pelayaran Banyuwangi Sejati

Kajari Tangani Perkara Pelayaran Banyuwangi Sejati

(739 Views) September 3, 2016 2:01 pm | Published by | No comment
Kasus penyimpangan dan dugaan korupsi PT. PBS, Mas Soeroso

– Ketua Forum 5 Maret, Mas Soeroso, SE

Banyuwangi, Memorandum – Kasus Penyimpangan dan Dugaan Korupsi yang terjadi di manajemen PT Pelayaran Banyuwangi Sejati (PBS), sebagaimana diungkap dan dilaporkan oleh Forum 5 Maret (Format) Banyuwangi, mulai ditangani pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Banyuwangi. Informasi yang diperoleh Memorandum, Ketua Format, Mas Soeroso, SE., sebagai pelapor sudah dipanggil dan diperiksa terkait kasus tersebut. Selain itu, seorang pejabat teras Pemkab Banyuwangi serta Direksi PT PBS juga mulai dimintai keterangan oleh Tim Penyidik Kejari.

Ditemui di Kantornya, Mas Soeroso membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, dalam waktu dekat penyidik Kejari juga segera memanggil Direksi PT PBS sebagai terlapor. “Saya kembali dipanggil untuk diperiksa yang kedua kalinya pada hari Senen (5/9) lusa,” kata Mas Soeroso, sembari menunjukkan bukti surat panggilan dari Kejari.

Lebih jauh dijelaskan, salah satu item yang dilaporkannya terkait dugaan penyimpangan dan korupsi dalam jajaran manajemen PT PBS, adalah dugaan penggelapan pengadaan Kapal penyeberangan jenis KMP (Kapal Motor Penumpang) dengan nama lambung; “Agung Wilis”, yang oleh jajaran direksi PT PBS dipindah-tangankan kepada PT Tiga Berlian Timur (TBT) tanpa mendapat persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) maupun DPRD.

“Itu salah satunya. Selain itu, juga tentang selisih angka pendapatan Kapal LCT Sritanjung yang dikelolanya. Antara bukti transfer dari PT ASDP melalui BRI kepada PT PBS dengan yang dilaporkan PT PBS kepada Bupati, terjadi selisih besar. Bukti-bukti itu sudah kita lampirkan dalam laporan kita ke Kejari,” jelas Mas Soeroso, yang mengaku akan mengawal proses hukum kasus tersebut hingga tuntas dan ada keputusan hukum tetap.

Sementara itu, kasus ini masih belum bisa dikonfirmasi ke Pihak Kejari Banyuwangi. Saat Memorandum mencoba menghubungi Kasi Pidsus, Adi Palebangan, SH., maupun kasi Intel, Ristopo, SH., keduanya belum dapat dihubungi karena nomer handphone-nya tidak aktif. (bud/jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in: ,

No comment for Kajari Tangani Perkara Pelayaran Banyuwangi Sejati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*