Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » POLITIK » Kader Terbaik PKB, Menpora H Imam Nahrawi Teringat Gus Dur Waktu Diserang Orang: Besarkan Dengan Pondasi Tulus, Ikhlas dan Santun

Kader Terbaik PKB, Menpora H Imam Nahrawi Teringat Gus Dur Waktu Diserang Orang: Besarkan Dengan Pondasi Tulus, Ikhlas dan Santun

(541 Views) March 25, 2016 7:46 pm | Published by | No comment

Menpora, H Imam Nahrawi, S.Ag

Menpora, H Imam Nahrawi, S.Ag

Sementara itu, saat menyampaikan sambutan dalam acara pelantikan DPC PKB Banyuwangi, kemarin, salah satu kader PKB terbaik Jawa Timur yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), H Imam Nahwari, S.Ag., sempat mengungkap tentang fenomena pemberitaan media massa akhir-akhir ini.

Pemberitaan-pemberitaan yang terkesan menyudutkan dirinya sebagai Menpora itu, menurutnya, sengaja tidak ditanggapinya. “Ini kan menyangkut masalah PSSI. Saya yakin banyak orang yang menganggap bahwa Menpora itu bodoh. Tetapi memang saya biarkan dan tidak saya tanggapi. Karena saya takut kalau menanggapi semua itu akan mengganggu keikhlasan dan ketulusann saya sebagai Menteri,” ungkapnya.

Menariknya, dalam kesempatan tersebut Mantan ketua DPW Garda Bangsa Jawa Timur itu juga sempat teringat kejadian beberapa tahun silam yang pernah dialami oleh Gus Dur saat berada di Gedung Wanita Paramitha Kencana itu.  “Disini, saya kembali teringat akan perlakuan tidak senonoh yang pernah dialami Gus Dur ketika menghadiri acara PKB disini. Waktu itu Gus Dur duduk disini, dan saya berdiri disitu,” kata Imam Nahrawi, dengan suara tercekat.

Menurutnya, dia tahu persis bagaimana tokoh NU dan Pendiri PKB itu telah diperlakukan dengan tidakk hormat oleh sekelompok orang. “Waktu itu Gus Dur bilang; bawa saya keluar dari sini. Dan Gus Dur langsung diselamatkan dan dilarikan keluar sampai lapangan depan sana,” kata Imam Nahrawi, mengenang kejadian pada masa Bupati Samsul Hadi itu.

Tentang PKB kedepan, Imam Nahrawi sempat menyitir tentang bagian dari syair lagu Indonesia Raya yang diciptakan oleh WR Soepratman. “Dalam syair lagu Indonesia Raya itu WR Soepratman menuliskan; Disanalah, aku berdiri, jadi Pandu Ibuku… Jadi,, kader PKB itu jangan hanya mampu berdiri disini, tetapi harus bisa berdiri disana untuk memimpin Bangsa ini kedepan,” kata Imam Nahrawi, yang disambut applaus para kader PKB. (bud)

Sumber | Koran Harian Memoarandum

Categorised in:

No comment for Kader Terbaik PKB, Menpora H Imam Nahrawi Teringat Gus Dur Waktu Diserang Orang: Besarkan Dengan Pondasi Tulus, Ikhlas dan Santun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*