Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PENDIDIKAN » Kabupaten Blitar Studi Banding ke Banyuwangi

Kabupaten Blitar Studi Banding ke Banyuwangi

(1239 Views) September 12, 2014 11:11 am | Published by | No comment

Sharing Tata Kota dan Investasi Banyuwangi

kabupaten blitar infobanyuwangi

BANYUWANGI – Mendengar pesatnya pembangunan di Banyuwangi dan banyaknya investor yang melirik Banyuwangi sebagai tempat berinvestasi,  mengundang ketertarikan Kabupaten Blitar untuk datang ke kota di ujung timur Pulau Jawa ini. Kunjungan Wakil Bupati Blitar Rijanto diterima oleh Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko dan para kepala SKPD Banyuwangi di Kantor Pemkab Banyuwangi, Rabu siang (10/9).

Wabup Blitar Rijanto yang didampingi Tim Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah (BKPRD) mengaku terkesan sekali dengan kemajuan kabupaten yang dipimpin Bupati Abdullah Azwar Anas ini. “Di Blitar, hampir setiap hari kami baca koran atau menonton televisi pasti ada Banyuwangi. Praktis kota ini jadi perbincangan hangat di tempat kami mulai dari tingkatan Bupati, Wabup, Sekda hingga para kepala SKPD-nya. Dan itu yang membuat kami tak mau terlalu lama menunggu, harus segera ke Banyuwangi,”seloroh Wabup Rijanto.

Tiba di Banyuwangi, ujar Rijanto, dirinya  bersama rombongan langsung disambut suasana yang kondusif. Antara pimpinan dengan bawahan, pemerintah dengan rakyat, pemerintah dengan pihak swasta semuanya dirasa hangat. Sejak pagi, rombongan sudah langsung berinteraksi dengan BAPPEDA Kabupaten Banyuwangi dan Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT), sharing seputar tata kota dan investasi.

Tidak itu saja. Kabupaten Blitar yang melihat potensi Banyuwangi nyaris mirip dengan daerahnya, yakni banyak bersinggungan dengan wilayah milik Perhutani, ingin belajar bagaimana membuat MoU dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Perhutani agar kedua belah pihak sama-sama diuntungkan. Ke depan Blitar berjanji akan mengirim tim kecil yang khusus mempelajari bagaimana berhubungan dengan Perhutani. “Pokoknya, kami puas dengan kunjungan ini,”tandasnya.

Wabup Yusuf menyampaikan apresiasinya atas kunjungan kabupaten yang terletak di kaki Gunung Kelud ini. “Dijadikan jujugan, berarti mau tidak mau kami harus terus berbenah. Harus lebih baik,”kata Wabup yang berharap ke depan komunikasi antara Banyuwangi dan Blitar terus berlanjut.

Pertemuan ini ditutup dengan pemaparan BAPPEDA Banyuwangi tentang rencana pembangunan strategis Kabupaten Banyuwangi, diantaranya pembangunan Waduk Bajul Mati serta pembangunan terminal intermoda dan antarmoda. (Humas & Protokol)

Categorised in:

No comment for Kabupaten Blitar Studi Banding ke Banyuwangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*