Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali

Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Kabid Hortikultura – KTH Agro Barokah Gelar Pertemuan Tertutup

Kabid Hortikultura – KTH Agro Barokah Gelar Pertemuan Tertutup

(859 Views) July 18, 2016 9:24 pm | Published by | No comment

– Pertemuan yang berlangsung di Rumah Pengurus KTH Agro barokah, Margono

Banyuwangi, Memorandum – Kabid Hortikultura Dinas Pertanian, Kehutanan, dan Perkebunan (Dispertahutbun) Kabupaten Banyuwangi, Syaifullah, didampingi Kepala Seksi Tanaman Sayuran, Sudarmadi, Kepala Desa Sumbersari, Drs. Khamdan, PPL, Babinsa dan pengurus utama KTH Agro Barokah, menggelar pertemuan tertutup dirumah pengurus KTH Agro Barokah, Margono di Dusun Rimpis Desa Sumbersari Kecamatan Srono, guna mengklarifikasi soal bantuan yang diterima KTH Agro Barokah yang diusulkan tahun 2015 dan dicairkan pada tahun 2016 bersumber dana dari APBN 2016 pada, Sabtu (16/7) kemarin.

Sebelumnya, Distanhutbun Banyuwangi menerima laporan permasalahan soal bantuan pertanian yang dikucurkan untuk KTH Agro Barokah, antara lain, dugaan penyimpangan bantuan yang dilakukan Agro Barokah, kelengkapan administrasi pengajuan bantuan serta kelengkapan keanggotaan yang juga diduga fiktif.

Kabid Hortikultura, Syaifullah, mengatakan, mengenai kelengkapan administrasi yang berbeda-beda di Kantor Desa, Dinas terkait maupun yang ada pada kelompok. Untuk sekarang ini, yang paling lengkap ada pada kelompok dan segera akan dikrimkan kepada dinas terkait maupun kepada Kantor Desa Sumbersari.

Untuk itu, kelompok diharapkan setiap waktu melakukan monitoring, konsultasi, maupun diskusi bulanaan kepada petani. Jika diperlukan adanya uang kas, kelompok bisa meminta asalkan setelah panen. Tapi, kata Syaifullah, jika terkait turunnya bantuan dari dinas, jangan sampai ada tarikan karena ini gratis dan bertujuan sebagai stimulan untuk petani. “Untuk itu kelompok diminta agar membagikan rata kepada petani sesuai perhitungan luas lahan masing-masing petani, utamanya kepada petani yang kekurangan modal,” jelas Syaifullah.

Kholiq selaku PPL dan Ketua kelompok, Marcopolo, menyepakati pada Selasa  (19/7) besok, akan melakukan sosialisasi lagi terkait bantuan tersebut. Namun, belum diketahui kapan bantuan akan dibagikan kepada petani. “Masih harus menunggu perombakan anggota dan menyesuaikan kesiapan petani untuk menanam cabai merah,” kata Marcopolo.

Disinggung soal keanggotan yang diduga fiktif serta dugaan adanya tarikan kepada petani calon penerima bantuan, ditampik oleh PPL. “Dugaan tersebut tidak benar adanya, dan saat ini anggota memang tidak semuanya diundang,” kata Kholiq. (fat)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Kabid Hortikultura – KTH Agro Barokah Gelar Pertemuan Tertutup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

you MUST enable javascript to be able to comment