Jumlah Kamar Hotel Banyuwangi Hampir Mencapai 3000-an Kamar

965 views
banner 468x60)

BANYUWANGI – Jumlah kamar hotel di Banyuwangi hampir menembus angka 3 ribuan. Jumlah tersebut naik dari yang sebelumnya hanya berkisar 2400 kamar. Seperti diungkapkan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Muhammad Yanuar  Bramuda, Kamis lalu (5/2), saat hadir dalam Launching Hotel Blambangan.

“Tiga ribu kamar hotel yang ada tersebut sudah termasuk  homestay,”kata Bram, sapaan akrabnya. Keberadaan hotel-hotel berbintang di Bumi Blambangan diakui Bram sangat mendukung dunia pariwisata di wilayah paling ujung timur Pulau Jawa ini.

“Saya optimis, tahun ini okupansi hotel akan meningkat. Termasuk yang tadinya kata orang bulan Februari bukanlah peak season, tingkat hunian hotel tetap tinggi seiring rangkaian Banyuwangi Festival 2015. Apalagi di tahun 2015 ini juga, Banyuwangi akan menjadi tuan rumah bagi beberapa kegiatan di level provinsi seperti Porprov, MTQ  dan HUT Satpol PP,” tuturnya.

 Ke depan, lanjut Bram, pihaknya berharap di Banyuwangi terus tumbuh hotel-hotel baru seiring meningkatnya kunjungan wisata. Termasuk resort-resort yang bangunannya semi permanen. “Maksimal tahun ini akan dibangun resort di beberapa lokasi yang cocok, di antaranya di Pantai Mustika dan areal Grand Watu Dodol. Arsitek terkenal Andra Matin langsung turun sebagai konsultan untuk mendesain bangunan berkonsep ecotourism.  Sementara untuk homestay tetap akan kami biarkan tumbuh agar ekonomi kreatif masyarakat pun terus tumbuh,” terang Bram. (Humas & Protokol)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply

*