Jazz Ijen Banyuwangi Hadirkan Fariz RM, Deddy Dhukun dan Imaniar

1359 views
banner 468x60)

BANYUWANGI – Sabtu (8/11/2014), para penggemar jazz di Jawa Timur bakal dimanjakan dengan kehadiran Fariz RM, Deddy Dhukun, dan Imaniar dalam gelaran Jazz Ijen Banyuwangi.

Gelaran musik jazz ini akan dihelat di kaki Gunung Ijen atau yang biasa disebut kawasan Paltuding dengan memadukan jazz dan musik etnik lokal. Perhelatan ini merupakan pemanasan menjelang Banyuwangi Beach Jazz yang akan digelar pada 6 Desember mendatang di Pantai Boom.

”Jazz Ijen Banyuwangi ini ibaratnya pemanasan, road to Banyuwangi Beach Jazz Festival pada 6 Desember mendatang. Dua event jazz ini juga menunjukkan dua budaya, yaitu budaya bahari dan budaya perkebunan. Tentu saja juga menunjukkan potensi wisata utama di Banyuwangi, yaitu pantai dan gunung,” papar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, dalam siaran pers yang diterima Sindonews.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi Yanuar Bramuda menambahkan, Jazz Ijen Banyuwangi bakal menghadirkan sejumlah musisi terkemuka, seperti Fariz RM, Deddy Dhukun, dan  Imaniar. Selain itu, ada seni musik khas Banyuwangi yang ditampilkan.

”Acara dimulai siang hari sekitar pukul 13.00 WIB dan berakhir saat sunset. Saat sore, wisatawan bisa sambil menikmati kopi atau cokelat khas Banyuwangi. Selain itu, tentu saja ada produk industri kreatif Banyuwangi yang dijajakan oleh usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yanga ada,” ujar Bramuda.

Jazz Ijen Banyuwangi juga menandai peresmian Guest House milik Pemerintah Kabupaten Banyuwangi di kaki Gunung Ijen atau yang biasa disebut sebagai kawasan Paltuding. Guest House itu telah dipercantik dengan perlengkapan memadai yang bisa memudahkan wisatawan untuk sesaat beristirahat saat akan mendaki atau setelah turun dari Gunung Ijen.

Source : lifestyle.sindonews.com

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply

*