Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » BANYUWANGI FESTIVAL » Jaring Peserta Fashion on the Pedestrian, Disperindagtam Gelar Audisi Model

Jaring Peserta Fashion on the Pedestrian, Disperindagtam Gelar Audisi Model

(684 Views) September 11, 2015 5:44 pm | Published by | No comment

BANYUWANGI – Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pertambangan (Disperindagtam) Kabupaten Banyuwangi  mengadakan audisi model, Kamis (10/9) kemarin. Audisi  dilakukan dalam rangka menjaring sejumlah model kategori anak, remaja dan dewasa untuk tampil di Fashion on the Pedestrian.

Audisi tersebut mengundang ketertarikan sejumlah pihak untuk turut berpartisipasi. Mulai dari pelajar, mahasiswa, umum, karyawan swasta sampai PNS. Semua peserta terlihat menyemut memadati areal audisi yang diadakan di Aula Disperindagtam sejak pukul 14.00 WIB. Mereka rela antre dan harus menunggu lama meski cuaca cukup terik.  Penampilan mereka pun tak asal-asalan. Yang wanita, wajahnya dipulas make-up didukung dengan aksesoris pelengkap, termasuk sepatu high heel. Sementara yang laki-laki tampil tak kalah keren.

Saat audisi dimulai, peserta kategori anak tampil lebih dulu. Peserta dipanggil sepuluh-sepuluh untuk menunjukkan kebolehannya berlenggak-lenggok di depan juri. Kategori anak membawakan busana casual. Setelah kategori anak, tiba giliran kategori remaja yang menampilkan busana pesta, dan ditutup dengan penampilan kategori dewasa dengan busana kerjanya.

Semua peserta terlihat tampil percaya diri berjalan di catwalk. Juri yang menilai pun terkadang tampak serius, tersenyum bahkan tertawa tergelak melihat gaya jalan peserta yang berbeda-beda. “Kami menilai mereka berdasarkan gerakan, ekspresi, teknik di catwalk dan performance secara keseluruhan,”terang Briansyah, salah seorang juri yang merupakan jebolan Raka Jatim 2014. Briansyah tak sendiri. Dia menjadi juri bersama Febriana, 10 besar Putri Indonesia Jatim 2011, dan Icha, Jebeng Banyuwangi 2007.

Peserta pun tak kalah heboh dengan juri. Meski audisi dilakukan siang hari, mereka sudah sibuk bersiap-siap sejak pagi. Diantaranya yang masih berstatus pelajar sampai harus ijin tidak masuk sekolah. Hal itu mereka lakukan untuk mempersiapkan momen ini. Ada yang bolak-balik berlatih mengulang gaya berjalannya, ada yang sibuk membeli atau meminjam aksesoris pelengkapnya, dan ada pula yang sibuk memperbaiki riasan wajah dan rambutnya.

Kirana Bintang, salah satunya. Siswa kelas 3 SD Tabita Puri – Genteng ini juga terpaksa ijin tidak masuk sekolah. Selain sibuk berlatih, Bintang dan ibunya juga terus berinovasi atas pakaian yang akan dikenakannya. Ibunda Bintang, Puji Handriani mengaku, pakaian casual warna hitam yang dikenakan Bintang merupakan desain dari tantenya. Sedangkan celana  yang dikenakan, 3 jam menjelang acara, dirinya baru terbersit ide untuk menyobek celana panjang berbahan jeans tersebut menjadi celana pendek yang aksi.

Motivasi Puji mengikutkan Bintang dalam acara ini adalah untuk mencari pengalaman. “Nggak menang nggak apa-apa, yang penting Bintang belajar untuk berani tampil di depan umum. Ini jadi pengalaman tersendiri buat dia,”tutur Puji mengomentari putrinya yang tampak percaya diri.

Untuk diketahui, audisi ini diikuti oleh 456 peserta, dengan rincian kategori anak 76 peserta, remaja 308 peserta, dan dewasa 70 peserta. 160 peserta terbaik dari seluruh kategori berhak tampil di Fashion on the Pedestrian yang digelar 9 Oktober 2015 di Taman Blambangan, namun dengan busana jenis batik. Mereka pun diberikan kesempatan untuk membuat busana batiknya dengan waktu pengerjaan mulai 11 September – 4 Oktober 2015. Dan dari 10 besar tiap kategori Fashion on the Pedestrian akan ditampilkan di gebyar Banyuwangi Batik Festival 2015 pada 10 Oktober mendatang. (Humas & Protokol)

Categorised in: ,

No comment for Jaring Peserta Fashion on the Pedestrian, Disperindagtam Gelar Audisi Model

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*