Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » POLITIK » Jarang Turun Ke Masyarakat, Jabatan Soejarwo Di DPRD Jatim Di Evaluasi

Jarang Turun Ke Masyarakat, Jabatan Soejarwo Di DPRD Jatim Di Evaluasi

(483 Views) September 27, 2016 6:13 pm | Published by | No comment
jarang-turun-ke-masyarakat-jabatan-soejarwo-di-dprd-jatim-di-evaluasi

1. Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, SE
2. Ketua PAC PDI Perjuangan Eddy Utom

Banyuwangi, Memorandum – Langkah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan Banyuwangi melakukan evaluasi terhadap kinerja anggota DPRD Propinsi Jawa Timur dari fraksi PDIP yang berangkat dari  Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim III, Drs. Soejarwo Arkat , mendapat respon positif dari beberapa anggota, kader maupun simpatisan PDI-Perjuangan.

Kader PDI-Perjuangan Srono, Eddy Utomo B mengatakan, anggota, kader maupun pengurus PDI-Perjuangan di Banyuwangi, saat ini merasa, seperti tidak mempunyai seorang wakil di DPRD tingkat Propinsi Jawa Timur.  Sosok Soejarwo Arkat sebagai representasi warga PDI-Perjuangan yang saat ini duduk di lembaga legislatif, dinilai tidak pernah turun ke masyarakat.

“ Kita punya wakil di DPRD Propinsi, namun tidak pernah turun ke masyarakat, saya tidak tahu keadaannya atau memang beliau enggan menemui konstituennya” Ucap Eddy Utomo saat di konfirmasi Memorandum, Senin (25/09/2016) di Gedung DPRD Banyuwangi.

Menurut Eddy, seharusnya DPC PDIP Banyuwangi harus proaktif melakukan evaluasi terhadap kadernya yang duduk di Legislatif. Jika memang yang bersangkutan (Soejarwo Arkat) dikatakan kesehatannya kurang mendukung, tentunya Partai bersikap bijak, untuk menggusulkan proses Penganti Antar Waktu agar kinerja petugas partai di legislatif dapat optimal.

“ Terus terang saja, kita kesulitan menyampaikan aspirasi masyarakat ke DPRD Jatim” ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Pro Megawati, Slamet Santoso, langkah evaluasi terhadap kader PDIP di Dewan dipandang sangat mendesak. PDI-Perjuangan membutuhkan orang-orang yang mempunyai dedikasi maupun kualitas baik, untuk duduk sebagai wakil rakyat, Jika ada petugas partai kurang optimal turun menemui kontituennya, tentunya harus diganti sesuai dengan mekanisme yang ada di PDI-Perjuangan.

Sementara, Ketua DPC PDIP Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, SE menyampaikan, bahwa salah satu hasil Rapat Kerja Cabang ( Rakercab)  PDIP Banyuwangi merekomendasikan kepada DPD PDIP Jawa Timur untuk melakukan evaluasi terhadap jabatan Soejarwo Arkat sebagai anggota DPRD jatim. Masukan, saran maupun pendapat dari seluruh anggota PDIP Banyuwangi, menilai kinerja Soejarwo Arkat menurun semenjak kesehatannya terganggu, sehingga tidak dapat bekerja maksimal memperjuangkan aspirasi masyarakat,khususnya warga PDI-Perjuangan.

“ Hasil Rakercab, salah satunya meminta kepada DPD untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja Soejarwo Arkat sebagai anggota dewan” Ucap Made Cahyana.

Selain hal itu, DPC PDI-Perjuangan Banyuwangi tidak ingin kepercayaan dan dukungan publik kepada partai berlambang banteng moncong putih merosot, hanya karena kinerja kadernya di legislatif jarang turun ke masyarakat. (ydi/*)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Jarang Turun Ke Masyarakat, Jabatan Soejarwo Di DPRD Jatim Di Evaluasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*