Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Jalin Keakraban lewat Media gatheringPolres

Jalin Keakraban lewat Media gatheringPolres

(630 Views) October 26, 2015 5:58 pm | Published by | No comment

Media GatheringBanyuwangi memorandum – Media gathering Polres Banyuwangi berwisata menjalin keakrapan disela mencari informasi berita. Kali ini sasarannya berwisata menikmati alam bawah laut Pulau Menjangan di Taman Nasional Bali Barat (TNBB), perbatasan selat Bali

Kapal Patroli X-1033 milik Satpolair Polres Banyuwangi lego jangkar di dermaga Pelabuhan Tanjungwangi, Sabtu (24/10). Di dekatnya tertambat dua kapal motor milik Bangsiringboat yang biasa mengangkut.

Sejumlah pejabat utama Polres Banyuwangi yang terdiri dari Kasatbimas AKP Imron, Kasatlantas AKP Samirin, Kanitregident Iptu Samuji, Kapolsek KP3 Tanjungwangi AKP Hadi Siswoyo, Kasie Propram Ipda Budi Hermawan dan beberapa anggota polisi dari Satpolair, guide dari Bangsringboat, plus beberapa orang jurnalis berkumpul di atas dermaga untuk mendengarkan apel singkat dari Kabagops Kompol Sujarwo.

Apel yang dibuka dengan doa oleh Kabagops Kompol Sujarwo itu untuk mengawali perjalanan wisata menuju Pulau Menjangan, Bali. Hari itu aparat kepolisian memang tengah berlibur bersama awak media yang biasa ngepos di  Polres Banyuwangi dalam kemasan media gathering (MG).

Sejatinya kegiatan ini bakal diikuti Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama. Karena ide awal media gathering meluncur dari pemikirannya. Sayang dia berhalangan lantaran masih tertahan di Mapolda Jatim untuk urusan tugas.

Rencana awal MG dilaksanakan Jumat sore. Tapi jadwal itu telah tiga kali tertunda. Karena tidak ingin mengecewakan rekan-rekan media, kapolres meminta Kasubaghumas AKP Subandi untuk tetap menggelar MG Sabtu itu tanpa kehadirannya.

Rombongan yang berjumlah sekitar 25 orang ini dibagi tiga kelompok. Kelompok pertama yang terdiri dari lima jurnalis dan pejabat utama polres naik kapal patroli Satpolair. Untuk kelompok kedua dan ketiga naik kapal motor milik Bangsringboat.

Pos 2 Pulau Menjangan menjadi pilihan rombongan MG untuk memulai snorkling. Sebelum itu, AKP Basori Alwi kembali mengumpulkan peserta untuk mengikuti training singkat tentang penggunaan alat berenang di atas permukaan laut sampai tehnik snorkling.

Saat itu, mantan Kasatpolair Polres Situbondo tersebut memang menjadi instruktur snorkling para jurnalis dan pejabat utama Polres Banyuwangi. Usai memberi pelatihan singkat, AKP Basori pun menceburkan diri ke laut. Dengan tubuh mengapung dia memerintahkan para peserta untuk segera turun ke laut.

Kasatlantas AKP Samirin dan Kapolsek KP3 Tanjungwangi mengakui hal itu. Walaupun terlihat lelah, keduanya mengaku enjoy. Aksi para perwira polisi ini membuat takjub turis asing yang kebetulan sama-sama snorkling di sana melalui Pelabuhan Tegalalang, Buleleng, Bali. (mam)

Sumber : Koran Harian Memorandum

MEMORANDUM

Categorised in:

No comment for Jalin Keakraban lewat Media gatheringPolres

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*