Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Jabatan Kanit Polres Banyuwangi Disegarkan

Jabatan Kanit Polres Banyuwangi Disegarkan

(1409 Views) August 8, 2016 1:55 pm | Published by | No comment
Kanit Polres Banyuwangi, Kompol Mustaqim

Kanit Polres Banyuwangi, Kompol Mustaqim

Banyuwangi, Memorandum – Setelah beberapa pejabat utama Polres Banyuwangi masuk dalam gerbong mutasi, kini gilirin pejabat setingkat Kepala Unit (Kanit). Penyegaran itu tertuang dalam Surat Keputusan Kapolres Banyuwangi nomor KEP/388/VIII/2016.

Penyegaran pejabat Polres ini meliputi jabatan Kaur Binopsnal Satuan Sabhara Polres Banyuwangi kini dipercayakan kepada Iptu Sugiarto. Polisi yang satu ini bukan orang baru di Satuan Sabhara. Dia sebelumnya sebagai Kanit Pengamanan Obyek Vital  Satuan yang sama. “Dia menggantikan Ipda Dalyono,” kata Kapolres Banyuwangi AKBP Budi Mulyanto melalui Kabag Sumda Kompol Mustaqim.

Mustaqim menambahkan Ipda Dalyono kini diberikan tangggungjawab baru sebagai Kanit Turjawali Satlantas Polres Banyuwangi. Sebelumnya, jabatan ini diemban Ipda Ardhi Bita Kumala. Selanjutnya Ipda Ardhi Bita Kumala ditugaskan di Subag Dalops Bagops Polres Banyuwangi. Selain itu, dalam Keputusan Kapolres Banyuwangi ini juga mengukuhkan  Iptu Alimudin Nasution sebagai Kanit Regident Polres Banyuwangi.

Jabatan setingkat kanit yang juga masuk dalam mutasi kali ini adalah Kanit Reskrim Polsek Kalibaru dan Polsek Giri. Aiptu Sastro Mulyono yang selama beberapa bulan terakhir mengemban sebagai Kanit Reskrim Polsek Giri akan “bertukar” jabatan dengan  Aiptu I Dewa Gede Darmayasa sebagai Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak Satuan Reskrim Polres Banyuwangi.

Kanit Reskrim Polsek Kalibaru Aiptu Garus Elias diberi tugas baru sebagai kanit Provost Polsek Kalibaru. Kursi Kanit Reskrim Polsek Kalibaru akan diduduki Aipda Didik Arpan. Dia sebelumnya menjabat sebagai Kanit Sabhara Polsek yang sama.

Lebih jauh Mustaqim menjelaskan, selain beberapa Perwira dan Brigadir yang menjabat kanit dalam Kapolres Banyuwangi juga mengeluarkan Surat Keputusan mutasi puluhan Brigadir. “Mutasi ini murni untuk penyegaran untuk meningkatkan kinerja anggota dalam melayani masyarakat,” jelasnya.(jai)

Sumber | Koran Hariaan Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Jabatan Kanit Polres Banyuwangi Disegarkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*