Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » EKONOMI » Investasi Melejit OJK Gelar Seminar di Banyuwangi

Investasi Melejit OJK Gelar Seminar di Banyuwangi

(549 Views) April 25, 2016 9:56 am | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas menyebut perkembangan investasi di Banyuwangi saat ini sangat luar biasa. Menurut Bupati Anas, sepanjang 5 tahun terakhir kenaikan investasinya mencapai sekitar 200 persen. Bupat Anas pun mengapresiasi kegiatan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang menggelar seminar investasi di Banyuwangi, Jumat (20/4) pekan lalu di Hotel Ketapang Indah. “Saya sangat berterima kasih dipilihnya Banyuwangi sebagai tempat penyelenggara MICE (Meeting Incetive‎ Conference Entertainment) Progress Ekonomi oleh OJK ini,” kata Bupati Anas.

Menurut data, dari sisi investasi Banyuwangi mengalami kemajuan sepanjang lima tahun terkahir. Tahun 2012 nilai investasi yang masuk di Banyuwangi sekitar Rp 1,19 triliun. Tahun di 2013 mencapai Rp 3,38 triliun, 2014 sebesar Rp 3,44 triliun, dan di 2015 mencapai Rp 1,413 triliun.

Besarnya nilai investasi tersebut dominan disumbangkan oleh penananam modal dalam negeri yang mencapai Rp 2,45 triliun. Tercatat ada 5 PMDN yang merealisasikan investasinya di tahun 2013. Antara lain Industri Gula Glenmore dengan nilai investasi Rp 1,5 triliun dan Terminal LPG Bosowa senilai Rp 868 miliar. Investasi terbesar lainnya dari investasi daerah yang nilainya sebesar Rp 790 miliar, sebagian besar dari  sektor perdagangan.

Berdasarkan gambaran pertumbuhan investasi yang sangat besar di Banyuwangi inilah, OJK dan Pemkab Banyuwangi ‎ingin mengajak masyarakat untuk melakukan investasi di Reksadana dan Pasar Modal. (bud/hum)

Sumber : Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Investasi Melejit OJK Gelar Seminar di Banyuwangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*