Saturday, August 8, 2020
Home BUDAYA Inspirator Muda Ragil – Tantra – Dimas

Inspirator Muda Ragil – Tantra – Dimas

Duniakan Seni Design Kostum Banyuwangi

Tiga Inspirator (2)

Bisa memperkenalkan hasil karya anak Banyuwangi ke luar daerah dan internasional, sejak 2 tahun yang lalu, didirikan sebuah Komunitas Design Kostum Banyuwangi. Sarana kreatif untuk memperkenalkan karya anak-anak Banyuwangi, melalui dunia Seni Design Kostum, memanfaatkan bahan daur ulang.

“Setiap ada Pesanan kostum, kami siap membuatnya, tergantung budget yang diinginkan,” ungkap salah satu anggota Komunitas Design Kostum Banyuwangi.

Sebuah bascamp  di  Jalan Anusapati Gapangan Kelurahan Mojopanggung,Banyuwangi. Komunitas ini juga mengerjakan kostum untuk show carnival di Banyuwangi maupun luar kota Banyuwangi.

“Diantara kita ada 3 orang, yaitu Ragil Galih, Chris Tantra dan Dimas Bagus yang membentuk pertama kali  komunitas design kostum ini,” kata Ragil Galih bercerita sekilas berdirinya komunitas ini kepada Memorandum, Sabtu(19/8).

Tidak hanya mempunyai keahlian dalam design kostum, salah satu anggota komunitas ini ada yang ahli merias. “Jadi ya sering banyak job Alhamdulillah … kesana kesini juga bawa make’up ,” ungkap Ragil Galih.

“Dari pada tawuran ikutan geng motor,mending kita anak muda khususnya Banyuwangi menyalurkan bakatnya dalam hal positif. Ya…kalau bisa yang bisa membanggakan kota kita Banyuwangi.”pesan dan motivasi Ragil Galih yang kerab disampaikan pada anggota Komunitas Design Kostum Banyuwangi. (ayu/coi)

Berikut Beberapa Hasil Karya Mereka :

BEC Banyuwangi Dimas Bagus1

BEC Banyuwangi Dimas Bagus5

BEC Banyuwangi Dimas Bagus41

BEC Banyuwangi Dimas Bagus6

BEC Banyuwangi Dimas Bagus2

BEC Banyuwangi Dimas Bagus3

BEC Banyuwangi Dimas Bagus4

BEC Banyuwangi Dimas Bagus47

BEC Banyuwangi Dimas Bagus7

BEC Banyuwangi Dimas Bagus8

BEC Banyuwangi Dimas Bagus9

Dimas Bagus Make Up

 Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Most Popular

Hasil Rapid Test 22 Tenaga Medis Banyuwangi Reaktif, Fraksi PKB: Ini Serius

KABAR RAKYAT - Hasil rapid test 22 orang tenaga medis di Kabupaten Banyuwangi menunjukan hasil reaktif. Hal ini menjadi perhatian serius Fraksi Partai Kebangkitan...

Dinas Pertanian Pangan Minta Masyarakat Hati-hati Beli Daging Murah

KABAR RAKYAT - Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Banyuwangi menghimbau masyarakat agar berhati-hati dalam membeli daging sapi dengan tidak tergiur harga murah. Apalagi pada...

Empat Orang Warga Sarongan dan Kandangan Diamankan Reskrim Polresta Banyuwangi

KABAR RAKYAT -  Empat orang diduga pelaku perusakan dan pengeroyokan, tiga fasilitas gedung dan lima orang petugas pada Balai Taman Nasional Meru Betiri (BTN-MB)...

Pasien Positif Corona di Banyuwangi Kini Bertambah Satu Orang Lagi

BANYUWANGI – Pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Banyuwangi hari ini, Minggu (17/5/2020), bertambah 1 orang sehingga menjadi lima orang. Pasien terbaru atau...

Recent Comments

infobanyuwangi on Pengeroyok Pemuda Krajan Dibui
infobanyuwangi on Kopdar IM Banyuwangi ke-2
mohammad taufiqurrohim on Program Beasiswa BANYUWANGI CERDAS
Live Update COVID-19 Indonesia