Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » BUDAYA » Insan Perhubungan Peringati Harhubnas 2014

Insan Perhubungan Peringati Harhubnas 2014

(1059 Views) September 18, 2014 4:03 pm | Published by | No comment

hari kesadaran nasional 2014 infobanyuwangi

BANYUWANGI – Upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional, Kamis pagi (18/9) diselenggarakan di Taman Blambangan Banyuwangi. Menariknya, karena  dirangkai dengan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2014, peserta upacara ini nyaris sebagian besar merupakan insan perhubungan.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang bertindak sebagai inspektur upacara mengajak seluruh insan perhubungan untuk bekerja lebih keras dalam mengupayakan pelayanan publik di bidang transportasi yang lebih baik. “Ke depan, transportasi kita haruslah  lebih baik dari sisi aksesibilitas dan keterjangkauan,”ujar bupati.

Transportasi publik yang mudah dijangkau masyarakat, serta angkutan wisata yang mudah diakses oleh wisatawan, beber bupati,  saat ini sedang dalam proses penataan. Begitu pula dengan pembangunan terminal terpadu antar moda yang menghubungkan transportasi laut, darat dan udara, dalam waktu dekat akan segera direalisasikan. “Penyediaan transportasi publik ini harus jadi komitmen kita bersama untuk mewujudkannya,”pungkasnya.

Upacara ini diawali dengan defile, dimana peserta upacara yang terdiri atas 34 pleton masuk ke lapangan upacara dari arah selatan taman kebanggaan masyarakat Banyuwangi itu. Mereka terbagi atas 7 kompi yang merupakan representasi Dinas Perhubungan. Antara lain Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Banyuwangi, UPT LLAJ, KSOP Tanjung Wangi, OPP Gilimanuk, dan UPP Ketapang. Juga gabungan Korpri dan Satpol PP, satker bandara, PT Pelindo III Tanjung Wangi, PT ASDP Indonesia Ferry Ketapang dan Gabungan Forum Asosiasi Kepelabuhanan.

Diikuti barisan  PT Pertamina Depot Tanjung Wangi, PT Pusri, GAPASDAP dan ORGANDA Banyuwangi. Ada pula gabungan security PT Pelindo, PT TUK, PT Altus, PT Santos, Oil company, juru parkir dan TKBM. Berikutnya Taruna LP3B, taruna BIFA, taruna AKABA. Sedangkan barisan terakhir merupakan barisan SMKN 1 Pelayaran Glagah, Jurusan Pelayaran SMK  Pradana, dan Jurusan Pelayaran SMKN 1 Kalipuro.

Di akhir upacara, Bupati menyerahkan alat keselamatan pelayaran bagi dua orang nelayan. Alat tersebut diberikan dalam rangka kampanye keselamatan pelayaran, sesuai slogan yang diusung, yakni ‘sadar selamat, selalu selamat’.

Selain itu bupati juga menyerahkan penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Bidang Lalu Lintas untuk kategori Kota Sedang kepada Kepala Dishubkominfo Banyuwangi. Penghargaan tersebut dianugerahkan Kementrian Perhubungan di Jakarta, Rabu (9/9) lalu. Penghargaan WTN diberikan pemerintah pusat kepada kabupaten/kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik. Banyuwangi terakhir mendapatkan piala WTN pada tahun 2006. Dan setelah 9 tahun tak beroleh penghargaan ini, akhirnya tahun 2014, WTN dapat disandang kembali oleh Banyuwangi. (Humas & Protokol)

Categorised in:

No comment for Insan Perhubungan Peringati Harhubnas 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*