Implementasi Hari Lingkungan Hidup, Banyuwangi Telah Terapkan Konsep Green Arsitek

2736 views
banner 468x60)

greenBANYUWANGI –  Sebagai bentuk implementasi Hari Lingkungan Hidup Se Dunia yang jatuh pada tanggal 17 Juni 2014, Kabupaten Banyuwangi tidak hanya melakukan visi tetapi telah melakukan aksi penyelamatan lingkungan. Sebagai contohnya, kata Bupati Abdullah Azwar Anas, saat menjadi Irup Upacara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kantor Halaman Pemkab Banyuwangi, semua program rancang bangun pemerintah Bayuwangi telah menggunakan konsep green arsitek. Diantanranya, pembangunan Pendopo Shaba Swagata Kabupaten Banyuwangi dan Bandar Udara Blimbingsari. “Rancang bangun dengan konsep ini secara pasti akan mengurangi gas emisi rumah kaca. Dengan konsep green arsitek pembangunan Pendopo Kabupaten Banyuwangi dan Airpot Blimbingsari, bisa  mengurangi emisi gas rumah kaca,” kata Bupati Anas.

Sesuai tema Hari Lingkungan Hidup kali ini “Satukan langkah lindungi ekosistem pesisir dari dampak perubahan iklim, kata Bupati Anas, pemkab Banyuwangi juga telah melakukan perlindungan ekosistem laut, salah satunya menjaga kebersihan sungai, lingkungan biota laut yang ada di pesisir pantai boom.  “Dengan bersihnya sungai, pesisir pantai boom yang saat ini telah menjadi destinasi wisata baru di Banyuwangi, kita telah melangkah awal memberikan perlindungan terhadap ekosistem laut,” kata Bupati Anas.

Selain memperingati Hari Lingkungan Hidup, di hari yang sama ini, juga diperingati Hari Lanjut Usia Nasional Tahun 2014. Dalam kesempatan ini  Bupati Anas memberikan perhatian penuh kepada para para lansia (grontologi abiyoso) dengan memberikan cindera mata dan kenang-kenangan. (Humas Protokol)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)
  1. author
    nisbi5 years agoReply

    banyuwangi perlu dicontoh ini green arsiteknya…

Leave a reply

*