Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Illegal Fishing AMI CS Siap Disidang

Illegal Fishing AMI CS Siap Disidang

(821 Views) December 17, 2015 7:27 pm | Published by | No comment

Banyuwangi Memorandum – BAP milik residivis sejumlah kasus pengeboman ikan di wilayah Banyuwangi dan Situbondo, yang kembali berulah dalam kasus yang sama, bernama Amirudin alias Ami (50), warga Dusun Possumur, Desa Bengkak, Kecamatan Wongsorejo dan Munir kaki tangannya, satu berkas dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Banyuwangi, baru ini (15/12).

Illegal fishing

Petugas dari Satpolair Banyuwangi bersenjata laras panjang jenis SS1 melakukan pengawalan. Sejumlah alat bukti kejahatannya ikut diserahkan, diantaranya dua mesin tempel berkekuatan 40 PK, ikan hasil pengeboman, serta peralatan penangkapan ikan. Sedangkan dua kapal yang digunakan dalam aksi illegal fishing masih berada di Satpolair Polres Banyuwangi depan Terminal Sritanjung Ketapang.

Satu kapal jenis speedboat mirip kapal patroli Satpolair. Ada dugaan cat speedboat itu dibuat mirip kapal patroli Satpolair untuk memudahkan aksi saat melakukan pengeboman ikan. Bisa jadi nelayan lain yang melintas menyangka kapal itu milik aparat.

Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama saat acara Kopitan di Balai Desa Sumber Kencono. Saat itu warga minta aparat tidak bermain-main dalam menangani kasus pengeboman ikan.

Catatan di Kepolisian, sudah 4 kali Ami tertangkap tangan aparat karena melanggar hukum penangkapan ikan. Tiga kali aksinya berakhir di LP Banyuwangi. Ulah serupa juga pernah tertangkap tangan aparat Polres Situbondo.

Pertama tertangkap tahun 2006 di Perairan Takat Mas Baluran, Situbondo. Dua tahun berselang kembali berurusan dengan petugas dari Polsek Wongsorejo. Tahun 2010 dia ditangkap TNI AL atas kasus yang sama. Terakhir ditangkap Satpolair Polres Banyuwangi, Kamis 25 November 2015, setelah lama buron. (mam)

Sumber : Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Illegal Fishing AMI CS Siap Disidang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*