Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Ibu Rumah Tangga Jadi Bandar Pil trex

Ibu Rumah Tangga Jadi Bandar Pil trex

(7413 Views) March 6, 2017 9:11 pm | Published by | No comment

Satnarkoba Polres Banyuwangi tangkap 7 pengedar, 4 diantaranya ibu rumah tangga

Aminah Yahinul Dharus, (34/kiri) dan Wiwik Sukmawati, (29)

Banyuwangi, Memorandum – Seorang ibu rumah tangga ditangkap Satuan Narkoba Polres Banyuwangi. Perempuan bernama Aminah Yahinul Dharus, (34), Dusun Krajan, Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru ini terindikasi sebagai bandar besar pil koplo jenis trex. Dari tangannya disita puluhan  ribu pil trex.

Penangkapan Aminah diawali dengan penangkapan empat orang pengedar yang biasa kulakan barang pada perempuan ini. Identitas empat pengedar itu adalah Heri Suratman, (56), warga Dusun Krajan, Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, Narji, (70), Sumiyati, (45), dan Wiwik Sukmawati, (29), ketiganya warga Dusun Krajan, Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru.

Kasat Narkoba Polres Banyuwangi AKP Agung Setya Budi menyatakan, Heri Suratman diringkus di rumahnya. Dari tangan pria ini didapatkan bukti berupa 550 butir pil trex. “Barang bukti tersebut sudah dikemas dengan dalam paket kecil berisi 5 butir tiap paketnya,” ujar polisi yang akrab dipanggil Agung ini.

Polisi juga menyita dua unit HP milik tersangka serta uang tunai senilai Rp 210 ribu. Kepada Polisi Heri mengaku barang tersebut dibelinya dari tersangka Aminah.

Pada saat bersamaan tim Satuan Narkoba yang lain berhasil menangkap Narji, Sumiyati dan Wiwik. Lokasi penangkapan juga masih di Desa yang sama. Bukti yang disita dari tersangka Naarji sebanyak 136butir pil trex, dan uang tunai Rp 3.602.000., dari tersangka Sumiyati 360 butir trex, 1024 butir pil dextro dan uang tunai Rp 435 ribu. Sedangkan dari tersangka Wiwik disita 261butir pil Dextro, uang tunai sebesar Rp 181 ribu.

Menariknya, ketiga pengedar ini juga mengaku membeli obat yang harusnya dijual dengan menggunakan resep dokter itu dari Aminah. Polisi langsung mendatangi rumah tersangka Aminah saat itu juga. “Berkat gerak cepat yang dilakukan anggota tersangka Aminah berhasil ditangkap di rumahnya,” beber Agung.

Ternyata Aminah memang benar-benar bandar pil yang masuk kategori obat dafftar G tersebut. Dari tangannya disita 10.095butir pil trex. Pil tersebut telah dikemas dalam 10 paket masing-masing 1.000 dan satu paket berisi 95 butir. Petugas juga menemukan 10 ribu butir pil dextro, tiga unit HP dan uang tunai Rp 270 ribu.

Sekitar satu jam berselang, anggota narkoba Polres Banyuwangi kembali membekuk dua orang pengedar pil trex. Namun dua tersangka kali ini berbeda jaringan. Mereka adalah Sugeng Setyadi, (44), warga Dusun Tratas Desa Kedungringi,  Kecamatan Muncar, dan Lina Wiwit Sunarsih, (43), Dusun Tratas, Desa Kedungringin, Kecamatan Muncar.

Sumiyati, (45) dan Narji, (70)

Mereka ditangkap saat melakukan transaksi di kandang ayam desa setempat. Adapun bukti yang diamankan dari tersangka Sugeng  Setyadi berupa 384 obat dektro, 252 pil trex, uang tunai Rp 132 ribu. Sedangkan tersangka Wiwit Sunarsih kedapatan bukti 7.648 butir dextro. “Pil dektro itu sudah dikemas dalam paket dengan isi yang berbeda,” jelasnya.

Para tersangka dijerat dengan pasal Pasal 197 sub pasal 196 undang-undang nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan. Agung mengaku, hingga saat ini kasus tersebut masih dikembangkan untuk membongkar jaringan diatasnya. (jai/bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Ibu Rumah Tangga Jadi Bandar Pil trex

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*