Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PERISTIWA » Ibu Muda Melahirkan Dalam Bus

Ibu Muda Melahirkan Dalam Bus

(528 Views) March 17, 2017 8:36 pm | Published by | No comment

– Warga Lombok yang melahirkan diatas Bus, saat dibawa Petugas ke Bidan terdekat. (Memorandum – Muh Hujaini)

Banyuwangi, Memorandum – Seorang perempuan melahirkan dalam bus yang sedang parkir di area Pelabuhan Ketapang. Meskipun tanpa dibantu dokter kandungan atau bidan, namun perempuan itu berhasil melahirkan dengan lancar. Di dalam bus itu akhirnya lahir seorang bayi laki-laki dalam keadaan sehat.

Penumpang bus yang melahirkan tersebut adalah Yulifitri, (31), warga Dusun Lenang, Desa Kerumut, Kecamatan Ringgabaya, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Perempuan ini menumpang  bus Tiara Mas dengan nopol EA 7308 A jurusan Jakarta-Mataram. Dia melahirkan sekitar pukul 23.45 WIB. Ketika itu bus yang ditumpanginya sedang bersiap untuk masuk kapal penyeberangan di area parkir pelabuhan.

Keterangan pihak Kepolisian, awalnya petugas yang berjaga di pintu masuk pelabuhan Ketapang mendapatkan laporan seorang penumpang bus hendak melahirkan. Petugas Kepolisian bersama petugas ASDP dan kru bus sedianya hendak membawa perempuan itu ke rumah sakit atau bidan terdekat. “Ternyata ibu itu sudah lebih dulu melahirkan di dalam bus,” kata Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi AKP Sudarmaji.

Perempuan itu melahirkan tanpa bantuan orang yang ahli dalam persalinan. Beruntung proses persalinan berjalan dengan lancar. Perempuan itu melahirkan seorang anak laki-laki. Ibu dan bayi yang lahir dalam bus tersebut dalam kondisi sehat.

Meski sudah lahir dengan selamat, menurut Sudarmaji, pihaknya tetap membawa ibu dan bayinya yang baru lahir itu ke bidan yang berada di sekitar pelabuhan Ketapang. “Perempuan dan bayinya itu tetap kita antar ke bidan untuk dilakukan perawatan lebih lanjut,” pungkas mantan Kasat Sabhara Polres Banyuwangi ini. (jai)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Ibu Muda Melahirkan Dalam Bus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*