Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » HUT Satpol PP Provinsi Jatim Berpusat Di Banyuwangi

HUT Satpol PP Provinsi Jatim Berpusat Di Banyuwangi

(6027 Views) March 11, 2015 2:54 pm | Published by | No comment

parade defile satpol PP3infobanyuwangi.com – Kabupaten Banyuwangi menjadi tuan rumah puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Timur ke 65 dipusatkan di Taman Blambangan, Banyuwangi pada Rabu (11/3) Peringatan ini dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.

Plt Kepala Satpol PP Nuril Falah mengatakan perayaan puncak peringatan HUT Satpol PP terdiri atas beberapa rangkaian acara.  Parade HUT Satpol PP diawali dengan upacara resmi. Sebelum upacara resmi dimulai, didahului dengan penampilan parade defile satpol PP. Para satpol PP dari 38 kabupaten/kota se Jawa Timur unjuk kebolehan baris berbaris saat memasuki lapangan upacara.

 “Kerapihan dan ketertiban barisan akan dinilai  oleh juri. Banyuwangi sendiri keluar sebagai juara pertama pada lomba parade defile ini pada tahun lalu,” kata Nuril.

Tepat pukul 08.00 WIB,  setelah barisan siap dilangsungkan upacara resmi peringatan HUT Satpol PP ke 65. Gubernur Soekarwo yang bertindak langsung sebagai inspektur upacara dan memberikan arahan langsung pada peringatan hari jadi Satpol PP ini.

Kutipan singkat dari Bapak Gubernur Pak de Karwo adalah “Senjatamu bukan jadi Wibawamu, tetapi Wibawamu yang jadi Senjatamu”

Setelah upacara resmi, untuk memeriahkan seluruh rangkaian acara, secara khusus anggota Satpol PP Banyuwangi menyuguhkan tarian Selendang Pamong, yakni tarian kolaborasi antara anggota Satpol PP dengan para penari Gandrung. Anggota Satpol PP Banyuwangi juga unjuk kebolehan seni bela diri.

Sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT Satpol PP juga telah diadakan kegiatan bedah rumah. Ada 3 rumah milik warga kurang mampu di Banyuwangi yang telah dibedah. “Kita ingin peringatan HUT Satpol PP juga dilakukan dengan kegiatan kemanusiaan, dengan berpartisapasi di acara Festival Bedah Rumah Banyuwangi,” imbuh Plt Kepala Satpol PP Nuril Falah.

parade defile satpol PP

Usai melaksanakan seluruh rangkaian peringatan HUT Satpol PP di Taman Blambangan, Gubernur Soekarwo langsung meluncur ke Kantor Sekretariat Pemkab Banyuwangi guna meresmikan Lounge Layanan Publik yang terletak di area Kantor Sekretariat Pemkab Banyuwangi. (setiaOne)

Categorised in:

No comment for HUT Satpol PP Provinsi Jatim Berpusat Di Banyuwangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*