Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PARIWISATA » Hotel Kelas Melati Wajib Ada Penunjuk Arah Kiblat

Hotel Kelas Melati Wajib Ada Penunjuk Arah Kiblat

(1965 Views) June 3, 2014 4:21 am | Published by | No comment

CEKBANYUWANGI – Selain membuka gerbang investasi maupun membangun insfrastruktur, Bupati Abdullah Azwar Anas juga menaruh perhatian besar terhadap keberadaan hotel kelas melati, sebagai salah satu akomodasi   di Banyuwangi. Perhatian yang diberikan Bupati Anas untuk hotel-hotel kelas melati di Kota Gandrung ini, terkait kebersihannya, desain dan kelengkapan sarana ibadah di setiap hotel. “Sarana ibadah ini, penting sekali, karena setiap tamu yang datang khususnya yang muslim pasti akan mencari tempat untuk sholat. Yang tidak kalah penting di setiap kamar juga harus ada penunjuk arah kiblat,” ungkap Bupati Anas saat melakukan inspeksi mendadak (sidak)di Hotel Slamet, Senin (2/6).

Selain arah kiblat, Bupati Anas juga minta Hotel-hotel yang berada di tengah kota bisa menyediakan ruang parkir khusus hotel. Sehingga, parkirnya bisa tertib dan masuk hotel semua. Kalau memang lahannya sempit bisa dibangun lahan parkir di lantai dasar. “Kamar bisa di lantai berikutnya,” pesan Bupati Anas.

Secara keseluruhan desain dan arsitek beberapa hotel melati di Banyuwngi, kata Bupati Anas, sudah cukup bagus. Hanya saja kalau masih mau melebarkan pembangunan hotel bisa menambah meeting room. Karena kalau ada meeting room akan bisa lebih dimanfaatkan. “Yang tak boleh ditinggalkan lagi, ciri khas dan ornamen hotel harus berkarateristik lokal. Misalnya di setiap kamar bisa di pajang lukisan tentang budaya, kesenian dan destinasi wisata Banyuwangi,” terang Bupati Anas. (Humas Protokol)

Categorised in:

No comment for Hotel Kelas Melati Wajib Ada Penunjuk Arah Kiblat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*