Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Hosna Akui Hasil Hubungan Gelap

Hosna Akui Hasil Hubungan Gelap

(927 Views) December 12, 2015 1:14 pm | Published by | No comment
  • Pembuang Bayi di Mushola Gunungsari Ditangkap
Hosna Pembuang Bayi di Mushola Banyuwangi

Hosna M

Banyuwangi, Memorandum – Berkat informasi dari masyarakat yang dikabarkan ke Polsek Glenmore, akhirnya orang tua kandung  Zahwa Shakila bayi usia 20 hari yang dibuang di Mushola Al-Muhtar Dusun Gunungsari, Desa Sumbergondo, Kecamatan Glenmore diamankan, Jum’at (11/12).

Ibu kandung bernama Hosna M (23) dikenal warga sekitar sarjana lulusan perguruan tinggi di Jember, juga anak dari pemilik musholla itu sendiri.

Keterangan Hosna kepada Memorandum di Polsek Glenmore, Jum’at (11/12), bayi itu hasil hubungan gelap dengan pacarnya bernama Adi (25) asal warga Srono Banyuwangi, disaat masih kuliah di Jember. Adi sendiri berkerja di PT. KAI di Jember.

“Sebenarnya saya tidak tega untuk menaruh bayiku diluar Musholla. Namun sejak lahirnya Zahwa Shakila, saya kebingungan. Mau bilang orang tua di Banyuwangi takut dimarahi, akhirnya saya bersama pacarku memutuskan untuk menaruh bayi itu di Musholla. Tujuannya tidak ada lain, agar ibu ku tahu dan merawatnya. Namun rencanaku tidak sesuai harapanku, ternyata bayiku justru ditemukan oleh orang lain, aku sangat menyesal apa yang telah kami perbuat,” ungkap Hosna menyesal.

Hanya penyesalan yang tersisa dari raut wajah Hosna. Hanya saja, Hosna mengaku melakukan tidak sendiri, melainkan bersama Adi yang kini sudah berada di Jember. Dijelaskan pula, proses persalinan Zahwa terjadi di Jember.

Informasi dihimpun Memorandum, usai menaruh bayi di musholah keluarga, dinihari itu juga Hosna dan Adi langsung pulang ke Jember. Tapi sekitar pukul 10.00 WIB, Hosna kembali pulang ke Glenmore menumpang kereta api. Begitu tahu Zahwa ditemukan warga, dia lantas memberitahu perangkat Desa Sumbergondo bahwa bayi malang itu adalah putrinya. Wanita berjilbab ini bahkan meminta tolong agar perangkat desa itu menyerahkan anaknya agar diasuh ibunya.

Kapolsek Glenmore Iptu Mujiono membenarkan diamankan orang tua kandung bayi tersebut. ”Pelaku ini menaruk bayinya di Musholla berdua yakni bersama pacarnya pada hari kamis dini hari sekitar jam 02 30 WIB dengan mengendarai sepeda motor,setelah itu dia balik lagi ke tempat kontarkannya di Jember,saat sampai dikontrakannya pelaku kebingungan karena tidak bisa menghubungi ponsel adiknya,pelaku kembali lagi ke TKP naik kereta api sendirian,untuk memastikan keadaan bayinya,saat dia datang di TKP ada warga yang curiga dengan gerak-geriknya, karena warga tersebut curiga akhirnya menghubungi kami, setelah kami introgarasi pelaku mengakui perbuatannya, pelaku kami amankan sementara sang pacar masih dalam pengejaran,“terang Iptu Mujiono. (fai)

Sumber : Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Hosna Akui Hasil Hubungan Gelap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*