Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali

Click to open Menus
Home » PARIWISATA » Hasil Tarikan Parkir Wisata Djawatan Masuk Kantong Pribadi

Hasil Tarikan Parkir Wisata Djawatan Masuk Kantong Pribadi

(976 Views) July 31, 2016 6:34 pm | Published by | No comment

Wisata Jawatan Cluring Banyuwangi

Banyuwangi, Memorandum – Tarikan parkir Wisata Djawatan di Desa Benculuk Kecamatan Cluring, hasilnya dibagi dan masuk kantong pribadi masing-masing petugas parkir atau pemuda Desa Benculuk yang sudah diberi mandat dari Samat selaku Kepala Dusun Purwosari Desa Benculuk Kecamatan Cluring.

Berdasarkan penelusuran Memorandum, Masita, pemilik warung sekaligus bendahara dari tarikan parkir tersebut mengatakan, tarikan parkir tersebut dilakukan bertujuan untuk menjaga keamanan tempat penampungan kayu (TPK) Perhutani Benculuk yang kini mulai ramai dikunjungi dan dikenal sebagai salah satu jujugan wisata baru dengan keindahan pemandangan hutan trembesi.

Tarikan parkir sengaja ditujukan kepada pengunjung yang datang di wisata tersebut dengan biaya sebesar Rp. 5 ribu untuk kendaraan roda dua dan Rp. 10 ribu untuk roda empat. Hasil tarikan parkir tersebut nantinya dikumpulkan lalu dibagi kepada masing-masing pemuda Desa Benculuk yang menjadi petugas parkir. Hasil tersebut terkadang juga dibagi kepada Polhut untuk sekedar uang rokok, ungkap Masita.

Sementara staf teknik bangunan perhutani Desa Benculuk mengaku, Mustahal, kegiatan tarikan parkir dilahan perhutani tersebut sudah berlangsung lama. Namun, kegiatan itu didasari dan digerakkan oleh Kadus dan pemuda Desa Benculuk dan tidak atas nama serta tidak seijin pihak Perhutani.

Dulunya, memang pernah ada pengajuan linmas dari desa akan tetapi KPH Banyuwangi menyarankan terlebih dahulu harus meminta ijin kepada pusat dan pada akhirnya keinginan itu tidak tercapai. Atas kejadian itu, pemuda mulai seenaknya menarik uang parkir kepada pengunjung yang datang tanpa sepengetahuan dan izin dari Perhutani. Memang Sempat ditegur, tapi malah melawan dengan alasan keamanan desa, wisata dan TPK, pungkas Mustahal. (fat)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Hasil Tarikan Parkir Wisata Djawatan Masuk Kantong Pribadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

you MUST enable javascript to be able to comment