Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » OLAHRAGA » Hasil Klarifikasi Pertina Jatim Sejumlah Piagam Pertina Banyuwangi Asli

Hasil Klarifikasi Pertina Jatim Sejumlah Piagam Pertina Banyuwangi Asli

(344 Views) April 4, 2017 5:36 pm | Published by | No comment

– Salah satu Piagam milik Pertina Banyuwangi, yang diklarifikasi di Pertina Jatim. (Memorandum – Irham Kusuma)

Banyuwangi, Memorndum – Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Jatim menyatakan bahwa sebagian piagam kejuaraan yang dimiliki oleh Pertina Banyuwangi asli. Hal itu terungkap setelah Pertina Jatim melakukan klarifikasi terhadap Ketua Pertina Banyuwangi kemarin. Klarifikasi dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut terhadap laporan yang menuding bahwa sejumlah piagam kejuaraan yang dimiliki Pertina Banyuwangi aspal (asli tapi palsu).

Ketua Pertina Jatim Wijono mengatakan, piagam Kejurda di Batu Malang beberpa waktu lalu memang tidak diberi nama oleh Panpel. Namun setelah dicek faktanya memang benar atlet Pertina Banyuwangi mengikuti kegiatan tersebut dan menyabet juara.

Meski demikian, Wijono minta agar Pelni Rompis selaku Ketua Pertina Banyuwangi segera melakukan surat pertanggungjawaban (spj) selama dia menjabat. Sebab pada saat klarifikasi kemarin, spj tersebut tidak disertakan.

Guna menuntaskan masalah yang menimpa pertina Banyuwangi, dalam waktu dekat pertina Jatim akan memanggil kedua pihak, pihak yang melaporkan dan pihak terlapor untuk dilakukan klarifikasi secara bersamaan. Dengan dilakukan klrafikasi yang dihadiri dua pihak, diharapkan masalah piagam pertina Banyuwangi yang diduga aspal dapat segera dituntaskan.

Selain terkait piagam aspal, pemanggilan kedua pihak juga untuk mengklarifikasi laporan sejumlah sasana yang mengaku tidak diakomodir oleh pertina Banyuwangi. “Tudingan sasana yang tidak diakomodir, bisa jadi karena miskomunikasi,” jelasnya, Senin (3/4).

Wijono menambahkan, bahkan jika memungkinkan, pihaknya akan turun langsung ke Banyuwangi untuk menuntaskan masalah ini. Sebab dengan datang ke Banyuwangi, pihaknya dapat melihat masalah ini lebih jelas.

Selain itu kedatangannya ke Banyuwangi juga untuk meninjau Pusat Pengembangan Dan Latihan Pelajar Daerah (PPLD) untuk atlet tinju yang diterima pertina Banyuwangi. Sebab bantuan sarana dari Dispora Jatim tersebut harus sesuai dengan peruntukannya yaitu merekrut dan membina altet tinju di Banyuwangi. “Jika bantuan dari Provinsi Jatim itu disalahgunakan, maka perlu kita luruskan” pungkasnya. (ham/bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Hasil Klarifikasi Pertina Jatim Sejumlah Piagam Pertina Banyuwangi Asli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*