Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Harian Memorandum Jawa Timur Meluncurkan “Jaya Blambangan”

Harian Memorandum Jawa Timur Meluncurkan “Jaya Blambangan”

(2111 Views) October 6, 2015 1:55 pm | Published by | No comment

logo MemorandumHarian Memorandum Jawa Timur dalam memenuhi pemberitaan yang lebih akurat kedaerah lokal meluncurkan Halaman Jaya Blambangan yang akan difokuskan untuk memenuhi konsumsi pemberitaan untuk wilayah yang dahulu menjadi wilayah kekuasaan Kerajaan Blambangan yaitu Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Jember, Lumajang dan Probolinggo.

Jaya Blambangan

Harian Memorandum Jawa Timur “Jaya Blambangan” adalah sebagai Media Informasi yang kredibel. Pada jaman sekarang media informasi sangat berkembang. Berkembangnya media informasi dikarenakan adanya pengaruh pertumbuhan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat ditambah dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya informasi. Masyarakat mulai berperan aktif dalam mendapatkan, mencari, dan menyebarkan informasi lewat media informasi. Bahkan sekarang media informasi telah menjadi salah satu instrumen penting dalam membangun kekuatan baik itu kekuatan ekonomi suatu wilayah atau negara, kekuatan politik, hingga kekuatan militer. Sehingga media informasi bisa dikategorikan suatu instrumen yang memiliki dampak kepada seluruh hajat hidup orang banyak.

Masyarakat saat ini telah akrab dengan media informasi. Telah banyak media informasi yang bahkan tiap menit diakses oleh masyarakat luas di seluruh dunia seperti televisi, radio, internet, bahkan telepon genggampun telah masuk kedalam bagian media informasi.  Hampir disetiap tempat di seluruh dunia akan kita dapati aktifitas masyarakat dalam mendapatkan informasi, hal ini terbukti dengan banyaknya warnet yang ada di satu kota, televisi yang hampir ada di tiap rumah, dan telepon genggam yang memiliki fitur media informasi dan jejaring sosial telah banyak dimiliki oleh masyarakat.

Sebagaimana diamanatkan GBHN 1993 pembangunan penerangan, komunikasi dan media massa dalam Repelita VI, bertujuan untuk menggerakkan dan menggairahkan peran serta aktif masyarakat dalam pembangunan nasional, serta menumbuhkan sikap kemandirian dalam diri manusia dan masyarakat Indonesia.

Hal tersebut diupayakan melalui peningkatan pemerataan, peran-serta, efisiensi, dan produktivitas rakyat untuk memperbaiki taraf hidup, kecerdasan dan kesejahteraan lahir dan batin, dengan penye­baran informasi yang bermanfaat, serta menunjang pemeliharaan dan peningkatan semangat persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan Pancasila, mengembangkan kesadaran masyarakat Indonesia dalam perilaku kehidupannya yang berjatidiri serta pembangunan watak dan kepribadian Pancasila yang mampu memupuk rasa cinta terhadap nusa, bangsa dan negara.

Harian Pagi Memorandum Jawa Timur “Jaya Blambangan”

  • Harian Pagi Memorandum adalah salah satu media anak perusahaan dari Jawa Pos Grup.
  • Harian Pagi Memorandum dalam menyampaikan infomasi publik lebih mengedepakan pencerahan hukum dan pemahaman tentang pandangan politik yang sehat dan tidak merugikan masyarakat umum.
  • Harian Pagi Memorandum beredar luas di Jawa (Jatim, Jateng, Jabar), Bali, dan Nusat Tenggara (NTB/NTT). Salah satunya di kabupaten Banyuwangi dengan peredaran dijual bebas di kios/agen media.

infobanyuwangi.com

Categorised in: ,

No comment for Harian Memorandum Jawa Timur Meluncurkan “Jaya Blambangan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*